9 Tahanan Lapas Yang Kabur Terus Diburu


9 Tahanan Lapas Yang Kabur Terus Diburu



Gemabangsa.id, Batanghari - Gabungan Resmob Polda Jambi dan Polres Batanghari telah berhasil menangkap Lezi Azwar dan Yunus, dua dari 24 tahanan yang kabur dari Lapas Khusus Anak di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari.

Lezi disebut sebagai otak kaburnya puluhan tahanan tersebut. Keduanya ditangkap di tempat persembunyian daerah Bathin XXIV, Kabupaten Batanghari.

Total sudah ada 15 tahanan yang diamankan lagi maupun yang menyerahkan diri secara langsung.

"Sampai saat ini tim masih di lapangan untuk mengejar sembilan orang tahanan Polres Batanghari yang masih melarikan," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto

Selanjutnya kedua tahanan yang berhasil diamankan untuk sementara waktu dibawa ke Polsek Muara Bulian.

Dengan ditangkapnya kembali dua orang tahanan yang kabur dari LPKA Muara Bulian, sampai dengan saat ini jumlah tahanan kabur yang belum tertangkap masih ada sembilan orang lagi dari 24 tahanan yang kabur saat itu.

Tinggal saat ini ada sembilan orang tahanan lagi masih dalam pencarian tim gabungan Polda Jambi dan Polres Batanghari.

"Terus diburu," katanya.

Kesembilan tahanan itu adalah Ito Wahyudi bin Hamzah (tahanan hakim), Dedek Veron bin Bastian (narkoba), Fransiscus Xaperius Rio anak Piktor Arus Petrus (narkoba), Rikhy Evalino Akbar bin Ismail (narkoba), Mat Tarjamin bin Matna (Ilog), Eggy S Bentala bin Rahmat Gamalsia (narkoba), M Sobri Harahap bin Duski Mirja (narkoba), Sodikun bin Suparman (driling) dan Joko Purnomo bin Tulus (driling). (Edwin)