Bupati Tanggamus Hadiri Kegiatan Penyerahan Penghargaan APE Di Lampung

 


Bupati Tanggamus Hadiri Kegiatan Penyerahan Penghargaan APE Di Lampung



Gemabangsa.id, Lampung - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri kegiatan Malam Ramah Tamah dan Penyerahan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Provinsi Lampung dan Kabupaten Kota, Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), serta Penghargaan UPTD  Provinsi Lampung Tahun 2021 di Mahan Agung, Bandar Lampung, Sabtu malam (27/11/2021).

Hadir dalam kesempatan itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), I Gusti Bintang Darmawati, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua TP PK Provinsi Lampung Ny. Riana Sari Arinal serta Bupati dam Walokota se Provinsi Lampung.

Adapun Kabupaten Tanggamus mendapatkan dua penghargaan yakni Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 dan Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama Tahun 2021, yang diserahkan langsung oleh Menteri PP dan PA, I Gusti Bintang Darmawati.

Terpisah Bupati Dewi Handajani, mengungkapkan rasa gembira dan syukur atas penghargaan yang diterima. Beliau berharap dengan penghargaan ini, akan semakin meningkatkan pelaksanaan program dan kebijakan yang mendukung pengarusutamaan gender (PUG) dan perlindungan terhadap anak di Kabupaten Tanggamus. 


"Secara bertahap kami akan berupaya seluruh desa di Kabupaten Tanggamus dan seluruh anak masuk dalam kategori desa peduli dan ramah lingkungan," kata Bupati.

Dalam kesempatan itu dilakukan juga penandatanganan komitmen bersama untuk melaksanakan dan mengimplementasikan Pengarusutamaan Gender (PUG),  Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG), Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak Provinsi Lampung serta mewujudkan Provinsi Lampung menjadi Provinsi Layak Anak (PROVILA) Tahun 2024 melalui terwujudnya Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) se Provinsi Lampung.

Turut hadir mendampingi Bupati, Inspektur Ernalia, Plt. Kadis PPAKB Tanggamus Edison, Kadis Pariwisata Retno Noviana Damayanti dan Kabag Protokol Rien Abdul Kadir. (Hasbuna)