Capaian Vaksinasi Tertinggi Di Kabupaten Bungo, SMA Negeri 7 Bungo Terima Penghargaan Dari Kapolres

 


Capaian Vaksinasi Tertinggi Di Kabupaten Bungo, SMA Negeri 7 Bungo Terima Penghargaan Dari Kapolres



Gemabangsa.id, Bungo - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Bungo, menerima penghargaan atas capaian Vaksinasi tertinggi pada kegiatan Viral (Vaksinasi Masal) covid-19, yang dilaksanakan oleh Kapolres Bungo.

Dedikasi atas capaian Vaksinasi SMA Negeri 7 Bungo, untuk mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19, dalam rangka mencapai Herd Immunity di Kabupaten Bungo itu mendapat apresiasi dari Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH, Rabu (17/11/2021).

Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Bungo, Lugimin menyampaikan, penghargaan yang diterimanya, adalah suatu bentuk apresiasi Kapolres Bungo, dalam mengedukasikan kepada para siswa, agar dilakukan Vaksinasi, dalam percepatan herd imunity.

"Penghargaan ini adalah bentuk Apresiasi Kapolres Bungo kepada dunia pendidikan, agar para siswa bisa melakukan vaksinasi Covid-19, untuk meningkatkan percepatan herd imunity," ujar Lugimin.

Dikatakan Lugimin, Apresiasi yang diberikan kepada SMA Negeri 7 Bungo, langkah tepat Kapolres Bungo dalam memotivasi dan edukasi kepada para Kepala Sekolah dan Siswa, serta seluruh masyarakat, untuk segera memvaksinasi diri.

"Apresiasi ini merupakan motivasi bagi kami selaku Kepala Sekolah, Siswa dan masyarakat, untuk terus menghimbau dan mengajak masyarakat agar mau dilakukan vaksinasi," jelasnya.

Dalam meraih capaian Vaksinasi mencapai 💯%, Lugimin mengatakan cukup banyak kendala yang dihadapi dalam membujuk dan mengajak para siswa untuk dilakukan vaksinasi. Namun, dengan kesabaran dan ketekunan para guru dalam mengedukasikan vaksinasi kepada siswa, sehingga bisa mencapai 💯%.

"Ya ada juga kendala yang kami hadapi. Namun, untuk mengajak dan membujuk para siswa, dengan mengundang pegawai Puskesmas untuk memberikan edukasi vaksin, serta menggerakkan para guru sebagai aktivis Vaksin serta relawan vaksin, agar para siswa mau di vaksin," katanya.

Sambung Lugimin, untuk capaian Vaksinasi di SMA Negeri 7 Bungo saat ini, baik para siswa dan para tenaga pengajar di SMA Negeri 7 Bungo, telah mencapai 💯%. 

"Alhamdulilah, untuk SMA kami, baik siswa dan para tenaga pengajar, telah mencapai 💯%, angka capaian Vaksinasi," tutupnya. (ST)