Kejar Target Capaian Vaksinasi, Kapolsek Maro Sebo Ulu Jemput Bola


Kejar Target Capaian Vaksinasi, Kapolsek Maro Sebo Ulu Jemput Bola



Gemabangsa.id, Batanghari - Guna meningkatkan cakupan vaksinasi ditingkat Kecamatan, banyak cara dilakukan unsur muspika untuk membantu warga mendapatkan vaksin. Salah satunya seperti yang dilakukan Kapolsek Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, dengan melakukan sistem jemput bola ke Masyarakat.

Saat ini, cara dan upaya Kapolsek Maro Sebo Ulu bersama Camat Maro Sebo Ulu, untuk membantu masyarakatnya yang ingin dilakukan Vaksin, dengan menurunkan Gerai Vaksinasi TNI-Polri oleh Klinik Polres Batanghari dan Nakes Puskesmas Sungai Saren, di PT. Bukit Tambi Desa Padang Kelapo.

"Saat ini, kita bersama Camat akan terus melakukan jemput bola kepada masyarakat, agar vaksin yang sampai ke Masyarakat bisa lebih merata," ujar Kapolsek Maro Sebo Ulu, IPTU Parlyn Sagala, SH. MH, Rabu (03/11/2021).

Kapolsek menjelaskan, bersama Budimansyah selaku Camat Maro Sebo Ulu, gerai Vaksinasi yang digelar, dengan turun langsung ke Desa-desa, adalah upaya mempercepat program vaksinasi Covid-19, sebagai penambah kekebalan tubuh masyarakat.

"Upaya ini kita lakukan bersama Camat, untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, sebagai penambah imun tubuh masyarakat," jelasnya.

Diungkapkan Kapolsek, pelaksanaan vaksinasi jemput bola kali ini pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Sungai Saren, PT. Bukit Tambi Desa Padang Kelapo, dengan memberikan Vaksin dosis pertama dan kedua.

"Gerai vaksin saat ini, ada sekitar 170 orang penerima vaksin, yang terdiri dari vaksin dosis 1 sebanyak 12 orang, dan vaksin dosis 2 sebanyak 158 orang. Kita akan terus blusukan ke Desa-desa bersama unsur Forkopinca, untuk melakukan pemerataan vaksin," ungkapnya.

Kegiatan yang diikuti dengan antusias masyarakat, terlaksana dengan baik, aman dan kondusif, hingga berakhirnya kegiatan. (ST)