Kodim 0424/Tanggamus, Buka Karya Bhakti TNI Di Kecamatan Semaka


Kodim 0424/Tanggamus, Buka Karya Bhakti TNI Di Kecamatan Semaka



Gemabangsa.id, Tanggamus - Karya Bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim/0424 Tanggamus resmi bergulir. Karya bakti yang akan berlangsung selama satu bulan itu dibuka Dandim 0424 Letkol Arm Micha Arruan, Jumat (12/11).

Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan mengatakan, kegiatan karya bakti TNI tersebut bertujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan serta melestarikan nilai luhur budaya bangsa, yakni gotong royong. Adapun sasaran kegiatan yaitu normalisasi badan jalan penghubung Pekon Sedayu, Sukaraja dan Margomulyo, sepanjang 6,8 KM.

“Karena melalui karya bakti ini dapat menumbuhkan semangat gotong royong yang mungkin sudah terkikis oleh budaya luar,” kata Micha Arruan.


Dandim menambahkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan karya bakti TNI adalah sebagai upaya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang fisik maupun non fisik.

“Program karya bakti ini ialah program lintas sektoral, melibatkan TNI, Polri, Pemkab, dan masyarakat.Karya bakti ini merupakan upaya untuk percepatan dan akselerasi daerah yang menjadi prioritas pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang Micha.

Sementara Wabup Tanggamus, Hi. AM. Syafi’i mengatakan, dengan diperbaikinya Infrastruktur serta mudahnya mobilitas maka kesejahteraan masyarakat akan dapat dicapai.Selain perbaikan infrastruktur, lanjut wabup,dalam karya bakti itu juga nantinya akan diisi dengan kegiatan- kegiatan sosial lainnya, seperti pembinaan dan lain sebagainya.

Turut hadir dalam pembukaan karya bakti Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy W, Kajari Tanggamus, Yunardi, Kalapas Kelas IIB Kotaagung, Beni Nurrahman, Karutan Kotaagung Akhmad Sobirin Soleh, Kepala Pengadilan Agama, Kapala kemenag Tanggamus, Kepala TNBBS, Camat Semaka, Kepala OPD, Kakon Margomulyo dan masyarakat setempat. (Hasbuna)