Mitra Kerja Pemerintahan, APDESI Tanggamus Harapkan Media Dan Pekon Jalin Keharmonisan

 


Mitra Kerja Pemerintahan, APDESI Tanggamus Harapkan Media Dan Pekon Jalin Keharmonisan



Gemabangsa.id, Tanggamus - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tanggamus, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan, bersama pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) di Kantor Apdesi Kabupaten Tanggamus, yang berada Jalan Jendral A Yani, Komplek Perkantoran Pemda Tanggamus, Selasa (09-11-2021).

Pada rapat yang digelar, Rusman selaku Sekretaris APDESI Kabupaten Tanggamus mengatakan, rapat rutin bulanan digelar, sebagai upaya mempererat silaturrahmi sesama Kepala Pekon, serta dalam rangka menjaga kinerja kepala pekon dalam penyusunan rencana pembangunan perbaikan pelayanan, termasuk Menjalin Sinergisitas dengan Insan Pers.

Agenda rapat koordinasi ini kata Rusman, membahas sekaligus mengevaluasi Kerja Sama Berlanganan Koran, agar kedua belah pihak saling menguntungkan serta tidak ada yang saling dirugikan. Serta tidak membebankan angaran pekon.

"Hal tersebut diangkat karena banyaknya masukan dari para kepala pekon terkait banyaknya surat kabar yang berlanganan di pekon mereka, mulai dari surat kabar harian, minguan dan surat kabar bulanan. Mudah-mudahan dengan dibuatkannya kesepakatan itu akan terlihat media-media yang aktif," kata Rusman.

Hal senada juga disampaikan Dulmannan, yang merupakan Wakil Ketua 1 Apdesi Kabupaten Tanggamus. Menurutnya, untuk menjalankan roda pemerintahan pekon, kepala pekon harus menjalin sinergisitas dengan kawan-kawan media, serta menjadikan mereka sebagai mitra yang baik dan saling menguntungkan.

"Sebagai mitra yang baik, kita harus menjalin sinergitas bersama rekan-rekan media, yang baik dan saling menguntungkan," jelasnya.

Dirinya juga berharap kepada rekan-rekan kepala pekon agar tidak menutup diri dan harus lentur dengan rekan-rekan media. "Begitu juga dengan rekan-rekan media, diharapkan untuk menjalin harmonisasi baik dalam hal apapun," tutupnya. (Hasbuna)