Peringati Hari Pahlawan, DPC PDIP Tanggamus Gelar Baksos


Peringati Hari Pahlawan, DPC PDIP Tanggamus Gelar Baksos



Gemabangsa.id, Tanggamus - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, sekaligus Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP), menghadiri Kegiatan Bakti Sosial, Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 76 Tahun 2021, Selasa (09/11/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kabupaten Tanggamus, yang bertempat di Lentena Garden, Pekon Gisting atas, Kecamatan Gisting, sangat meriah, aman dan kondusif hingga berakhirnya kegiatan. 

Pada acara yang dilaksanakan, turut hadir Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Cik Raden, Anggota DPRD Provinsi Lampung (FPDIP) Yanuar Irawan, Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanuddin Noer, Bendahara DPC PDIP Tanggamus yang juga Wabup Tanggamus Hi. AM. Syafii, Ketua TP PKK Tanggamus Hj Sri Nilawati Syafi'i, seluruh Anggota Fraksi PDIP DPRD Tanggamus, Camat Gisting Purwanti, Uspika Kecamatan Gisting, serta Kepala Pekon se Kecamatan Gisting.


Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Baksos, Agung Styo Utomo dalam laporannya menyampaikan bahwa, kegiatan baksos dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke 76 tahun 2021. 

Dalam acara tersebut, banyak kegiatan yang digelar, seperti pemberian tali asih kepada veteran, donor darah, penyerahan bibit alpukat kepada kelompok wanita tani (KWT), penyerahan tali asih kepada anak-anak penderita thalasemia dan penyerahan penghargaan kepada pendonor darah aktif.

"Dalam kegiatan baksos ini DPC PDI-P Tanggamus menggandeng sejumlah ormas seperti FKPPI, Rapi, Donor Darah Sukarela (DDS), Pemuda Panca Marga, Forum UMKM dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Tanggamus," kata Agung.

Sementara, Heri Agus Setiawan dalam sambutannya yang mewakili Ketua DPC PDIP Tanggamus menyampaikan, momentum Hari Pahlawan adalah untuk menjiwai semangat perjuangan dari Pahlawan pendiri bangsa ini yang akan diimplementasikan dalam kerja kerja nyata oleh kader kader PDIP, baik yang ada di eksekutif maupun legislatif dan komponen lainnya.

"Kegiatan Baksos yang dilakukan oleh DPC PDIP Tanggamus hari ini merupakan wujud kecil kepedulian sesama anak bangsa," jelasnya.

"Yang kami harapkan dari kegiatan ini adalah dapat mengisi hari-hari dengan semangat saling membantu sesama anak bangsa dan dapat dipraktekkan sesuai kapasitas dan kemampuan masing-masing," tambah Heri.

Disampaikan Yanuar Irawan, peringatan Hari Pahlawan sebagai pengikat kepada semua. Bahwa begitu besar jasa para pahlawan, sehingga setiap orang saat ini bisa menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Mari di peringatan Hari Pahlawan ini kita saling menghormati perbedaan, sebab bangsa Indonesia ini bukan milik satu golongan saja, satu agama dan satu suku saja. Maka dari itu sebagai wujud implementasi menghargai jasa para pahlawan yang sudah berjuang mari kita hargai perbedaan jangan mau kita dipecah belah," ungkap Yanuar Irawan.

Dalam kegiatan yang sama, Bupati Dewi Handajani sangat mengapresiasi pelaksanaan baksos yang diadakan oleh DPC PDIP Tanggamus, sebagai wujud kepedulian dari semangat para Pahlawan yang harus diteladani.


Menurutnya, PDIP merupakan salah satu partai yang mewarnai perjalanan demokrasi, dan sudah banyak hal yang telah diperbuat PDIP melalui program pro rakyat.

Bupati berharap, baksos yang dilakukan memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Semoga segala bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi penerimanya," harap Bupati. (Sahrul)