Tiga Kepala OPD Di Lingkup Pemkab Tanggamus Dilantik, Hj. Dewi Handajani : Tingkatkan Kinerja Dengan Baik

 


Tiga Kepala OPD Di Lingkup Pemkab Tanggamus Dilantik, Hj. Dewi Handajani : Tingkatkan Kinerja Dengan Baik



Gemabangsa.id, Tanggamus - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melantik tiga orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama setingkat Eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus, Senin (29/11/2021). 

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tanggamus Nomor. 821.2/1105/45/2021 Tentang Pemberhentian, Pemindahan, Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, serta Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-4265/KASN/11/2021 Tanggal 24 November 2021, tentang Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangggamus.


Adapan ketiga pejabat yang dilantik adalah Kemas Amin Yusfi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Beni Irawan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Hardasyah sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPA Dalduk KB).

Bupati Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi merupakan hal yang biasa dalam organisasi, dan sebagai langkah penyegaran.

Bupati meminta kepada pejabat yang baru untuk segera melakukan konsolidasi dengan jajaran tingkat bawah dan juga berkoordinasi dengan pejabat yang lama. 

Lanjut Bupati, Kepala OPD yang baru dilantik untuk terus mendukung Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati, termasuk pencapaian 55 Aksi Desa Asik.

“Kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat menjaga amanah yang telah diberikan oleh Allah SWT. Laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan regulasi dan peraturan yang ada, serta dapat memberikan pelayanan baik kepada masyarakat, dan terus berinovasi demi kemajuan Kabupaten Tanggamus dan kesejahteraan masyarakat," tegas Bupati.

Bupati meminta kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup, agar meningkatkan kinerjanya dengan baik, agar Kabupaten Tanggamus dapat meraih penghargaan Adipura. Kemudian kepada Kepala DPMPTSP, bupati meminta agar selalu turun kebawah untuk menjemput bola kepada masyarakat dan memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat. 


"Selanjutnya kepada Kepala Dinas PPPAPP dan KB, Alhamdulillah pada Sabtu malam kemarin, Kabupaten Tanggamus meraih Penghargaan APE dan Penghargaan KLA Kategori Pratama."

"Kita berharap kedepan bisa meraih Penghargaan yang lebih tinggi dan terus berikan program - program kebijakan yang mendukung pengarusutamaan gender dan perlindungan terhadap anak-anak dan tentunya secara bertahap akan berupaya seluruh desa di kabupaten Tanggamus dan seluruh anak masuk dalam kategori desa peduli dan ramah lingkungan," pungkas Bupati.

Hadir dalam pelantikan tersebut, para Asisten, Inspektur, Kepala BKPSDM, serta para Kepala OPD. (Hasbuna)