Askot PSSI Kota Jambi Cari Pemain Inti Gubernur Cup


Askot PSSI Kota Jambi Cari Pemain Inti Gubernur Cup

 Gemabangsa.id, Jambi -- Asosiasi Kota Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Kota Jambi bergerak cepat dalam mempersiapkan tim untuk tampil di Gubernur Cup 2022 mendatang. Mulai Minggu (12/12/2021) ini federasi telah melakukan seleksi pemain. Seleksi ini diikuti 47 pemain yang berasal dari berbagai klub sepak bola yang ada di Kota Jambi. 

Dalam seleksi yang berlangsung di lapangan Persijam ini Askot PSSI Kota Jambi menyerahkan kepada tim pemandu bakat yang diketuai Hendri Munar. 

"Kita serahkan sama tim pemandu bakat, yang mencari pemain. Karena mereka yang lebih paham dan tahu. Karena tim pemandu bakat ini diisi para pelatih yang punya lisensi dan berpengalaman," kata Parti Suwandri, Ketua Umum Askot PSSI Kota Jambi.

Parti menambahkan setelah mendapatkan pemain, barulah diserahkan kepada pelatih kepala untuk ditempah dan diasah permainannya hingga mendapatkan tim inti. Berdasarkan rapat manajemen tim, terpilih nama Saktiawan Sinaga yang akan mengarsiteki skuadra Kota Jambi ini. 

"Kita memilih mantan pemain nasional menjadi pelatih, karena kualitas permainan Saktiawan Sinaga yang apik semasa jadi pemain. Termasuk jadi pelatih. Saat ini Saktiawan membesut PS Medan Utama, klub liga tiga," kata Parti.

Dalam ajang Gubernur Cup 2022 ini, Askot PSSI Kota Jambi menargetkan skuadra Kota Jambi masuk final dan juara.

"Untuk apa ada seleksi pemain, kalau targetnya tidak realitis. Kami harus  masuk final dan juara," pungkasnya.

Sementara manajer skuadra Kota Jambi Dwike Riantara berharap para pemain yang mengikuti seleksi ini serius. Kemudian menunjukan kemampuan terbaiknya hingga bisa terpilih dan memperkuat skuadra Kota Jambi.

"Menghadapi Gubernur Cup 2022 ini kita juga tetap bersinergi dengan stake holder yang ada. Sehingga persiapan tim berjalan baik," ujarnya.

Mengenai target, Dirut Perumda Tirta Mayang ini tidak mau muluk-muluk. Namun skuadra Kota Jambi dimintanya harus menjadi juara. 

"Kita kan tuan rumah. Ya, harus juara. Itu harga mati," tandasnya.(bos)