Diperbaiki Management Athaya Garden, 1,5 KM Jalan Bukit Telago Kembali Mulus

 


Diperbaiki Management Athaya Garden, 1,5 KM Jalan Bukit Telago Kembali Mulus



Gemabangsa.id, Bungo - Perbaikan jalan dusun Bukit Telago, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, oleh managemen Athaya Garden telah usai dilaksanakan pada Kamis sore (23/12/2021).

Ada sekitar 1,5 KM panjang jalan yang diperbaiki. 800 meter langsung ditimbun dengan pasir batu (sirtu). Sementara sekitar 700 meter digusur untuk meratakan badan dengan bahu jalan.

Disela-sela kesibukannya di lapangan, Manager Athaya Garden, Ridho menyampaikan jika penambahan panjang jalan yang diperbaiki mengacu pada kondisi di lapangan yang memang perlu adanya perbaikan.

"Menurut tim di lapangan yang mengawasi pengerjaan itu memang perlu dilakukan. Makanya panjang jalan yang diperbaiki itu terus bertambah. Dari rencana awal sekitar 350 sampai 400 meter. Ternyata belum cukup, ditambah jadi 800 meter. Dan terakhir sudah final ada sekitar 1,5 KM panjang yang diperbaiki," Ridho.

Lebih lanjut disampaikan Ridho, kondisi jalan Bukit Telago saat ini jauh lebih baik. Hanya sedikit finishing yang belum bisa dilakukan di beberapa titik lantaran hujan terus turun di lokasi pengerjaan.

"Kalau tetap dikerjakan sekarang takutnya jalan yang baru diperbaiki jadi rusak. Nanti kalau cuaca susah panah sampai 3 hari insya allah kita masukkan alat untuk finishingnya," tukas Ridho.


Terpisah, Rio (Kades) Bukit Telago, Sholeh  menyampaikan jika kondisi jalan Bukit Telago setelah diperbaiki pihak Athaya Garden jauh lebih baik, khususnya di beberapa pendakian.

"Kalau untuk kendaraan sepeda motor dan mobil-mobil kecil sudah enak melaluinya sekarang. Lubang-lubang dalam dan berlumpur selama selama ini bisa dikatakan sudah tidak ada," ujar Sholeh.

Untuk awetnya jalan yang baru diperbaiki itu, Datuk Rio mengajak semua masyarakat untuk sama-sama menjaganya dengan tidak menggunakan kendaraan bermuatan besar terlebih dahulu sebelum kondisi jalan benar-benar keras.(**)