Gegara Mancis, Satu Bengkel Dan Rumah Di Bungo Hangus Terbakar


Gegara Mancis, Satu Bengkel Dan Rumah Di Bungo Hangus Terbakar



Gemabangsa.id, Bungo - Satu buah bengkel pengecatan motor milik Arifin, warga Dusun Talang Pantai, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, hangus dilalap sijago merah, Jumat (21/01/2022).

Amukan api berawal, pada saat sejumlah anak-anak kecil bermain api disebelah bengkel, yang membakar rumput ilalang dengan menggunakan Mancis (korek gas).

Api yang merambat dengan cepat kedalam bengkel, menghanguskan seluruh isi bengkel, karena penuh dengan bahan-bahan mudah terbakar, seperti minyak, oli serta gas.

Ditambah angin yang cukup kencang, menyulitkan warga untuk memadamkan api, yang merembet ke bangunan rumah pemilik bengkel, bahkan sempat terjadi ledakan dan membakar bangunan dengan cepat.


"Tadi api muncul, saat anak-anak disebelah bengkel sedang membakar rumput dengan menggunakan api mancis (korek gas), yang merambat kedalam bengkel," ujar Zamroni, Camat Bungo Dani.

Selain menghanguskan sebuah bengkel, tiga buah sepeda motor milik korban, serta peralatan bengkel seperti 2 kompresor, uang dan satu buah rumah milik tetangga korban, juga ikut terbakar.

"Dikarenakan besarnya api, tiga motor, uang Rp. 30 juta, serta satu buah rumah milik korban, juga ikut terbakar," jelasnya.

Beruntung, api yang membakar bengkel dan rumah korban, tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

"Alhamdulillah korban tidak ada, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah," pungkas Camat. (GB)