Hamba Allah Sudah Salurkan 5 Ton Beras, 500 Dus Mie Instan dan 1400 Nasi Bungkus ke Korban Banjir


Hamba Allah Sudah Salurkan 5 Ton Beras, 500 Dus Mie Instan dan 1400 Nasi Bungkus ke Korban Banjir



Gemabangsa.id, Bungo - Banjir yang melanda sebagian besar wilayah kabupaten Bungo dalam beberapa hari terakhir melumpuhkan aktivitas perekonomian banyak warga, baik yang rumahnya terendam banjir maupun warga yang terdampak karena akses terputus.

Ditengah kesusahan banyak warga, seseorang sebut saja 'Hamba Allah' hadir ditengah-ditengah masyarakat untuk sedikit berbagi kebahagiaan dengan para korban.

Ia memang tidak hadir secara fisik, namun bantuan darinya seperti beras, mie instan hingga nasi bungkus telah disalurkan melalui pemangku kepentingan di wilayah masing-masing. Ada juga yang langsung disampaikan kepada para korban melalui orang-orang yang dipercayakan oleh Hamba Allah tersebut.

Azroni, salah seorang yang dipercayakan Hamba Allah untuk menyampaikan bantuan itu mengatakan, sejak beberapa hari lalu bantuan telah disalurkan untuk beberapa korban banjir di daerah yang cukup jauh dari wilayah Kota Muara Bungo.

Barulah sejak Senin (03/01/2022) kemarin bantuan itu juga disalurkan untuk wilayah seputaran kota Muara Bungo yang juga terkena banjur cukup parah.

"Untuk keseluruhan sudah 5 ton beras kita salurkan kepada warga, ada yang melalui Lurah dan Rio serta ketua RT setempat," ungkap Aroni.

"Selain beras ada juga mie instan sebanyak 500 dus. Termasuk juga ada yang berbentuk paket. Kita harap pihak Kelurahan, Dusun sampai tingkat RT masing-masing bisa mengaturnya dengan  sebaik mungkin," harap Azroni.

Ternyata tidak hanya beras dan mie instan, makanan siap saji berupa nasi bungkus juga telah disalurkan oleh Hamba  Allah untuk ribuan warga terkena banjir.

"Kemarin juga ada kerjasama dengan kawan-kawan karangtaruna membagikan 1.300 nasi bungkus. Hari ini ada juga sekitar 300 bungkus lagi diberikan melalui tokoh masyarakata, H. Hasan Ibrahim," tukas Azroni.

Untuk diketahui, beberapa lokasi seputaran kota Muara Bungo yang mendapatkan bantuan dari Hamba Allah ini seperti Kelurahan Sungai Pinang, Kelurahan Batang Bungo, Kelurahan Jaya Setia, Kelurahan Tanjung Gedang, Kelurahan Manggis, Kelurahan Bungo Taman Agung dan dusun Purwobakti.(*)