Kapolres Tanggamus Tinjau Vaksinasi Anak SDN1 Pasar Madang Kota Agung

 


Kapolres Tanggamus Tinjau Vaksinasi Anak SDN1 Pasar Madang Kota Agung



Gemabangsa.id, Tanggamus - Polres Tanggamus didukung sejumlah vaksinator mitranya, melaksanakan vaksinasi kepada anak 6 - 11 tahun di Sekolah Dasar Negeri 1 Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Selasa (11/1/22) pagi. 

Vaksinasi ini juga ditinjau langsung oleh Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K dan Kadis Kesehatan Taufik Hidayat serta jajaran Diknas Kabupaten Tanggamus. 

Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai akslerasi percepatan vaksin dan percepatan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) khususnya di Kabupaten Tanggamus. 

Pantau di lokasi, ada pemandangan menarik disana, pasalnya, dalam keramaian para pelajar merah putih itu terlihat ada yang menonjol yakni penampakan dua sosok pahlawan super karakter Spiderman dan Captain America. 

Atas kedatangan dua pahlawan super itu,  para siswa-siswi tampak kegirangan bersenda gurau bahkan tidak lupa mereka melakukan foto bersama. 

Usut punya usut, para tokoh anime pahlawan super tersebut didatangkan langsung oleh Polres Tanggamus ke sekolah tersebut dalam rangka mendukung kegiatan vaksinasi. 

Pun demikian, untuk menarik minat para pelajar itu. Polres Tanggamus juga menyediakan hadiah berupa bingkisan snack kepada para murid yang sudah di vaksin. 

Atas adanya vaksinasi dengan kedatangan karakter pahlawan super, Fadilah selaku orang tua siswa mengaku senang adanya karakter pahlawan tersebut, pasalnya anaknya yang mengikuti vaksin sangat terhibur. 

"Alhamdulillah anak saya terhibur, anak saya juga sudah vaksin dan lancar," kata warga Kelurahan Baros tersebut. 

Fadila juga mengucapkan terima kasih atas bingkisan yang diberikan sebab hal itu membuat anaknya menjadi senang. "Terima kasih kepada Polres Tanggamus atas bingkisannya, anak saya senang dan semoga anak saya sehat-sehat," ucapnya. 

Hal sama diutarakan Haryati, mengaku terima kasih atas adanya badut-badut pahlawan super serta hadiah tersebut. "Iya tadi dikasih hadiah anak saya, terima kasih," kata dia. 

Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, S.H., M.H., mengungkapkan, pihaknya melaksanakan vaksinasi di SDN 1 Pasar Madang. 

"Vaksinasi di SDN 1 Pasar Madang, adalah vaksinasi untuk anak-anak umur 6-11 tahun dengan sasaran 300 orang," kata Kompol Bunyamin didampingi Kasi Humas Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K. 

Sambungnya, pelaksanaan dilaksanakan sejak pagi dan hingga siang hari dengan menghadirkan badut karakter pahlawan super guna menghibur anak-anak. 

"Kita hadirkan badut dan siapkan hadiah, supaya mereka semangat tidak ada rasa takut dan siap divaksin," tandasnya. 

Sementara itu, Kepala SDN 1 Pasar Madang Hafiza Dewi mengaku berterima kasih kepada Polres Tanggamus yang telah memprioritaekan dalam pelaksanaan vaksinasi anak-anak. 

"Mudah-mudahan ini tuntas hari ini vaksinasi kepada anak-anak kami. Terima kasih ada badut-badutnya, surpresnya, sehingga anak-anak kami menjadi semangat," kata Hafiza. 

Atas pelaksanaan vaksinasi kepada pelajarnya, Hafiza berharap pelaksanaan pembelajaran tatap muka penuh dapat berlangsung. 

"Untuk pendidikan bisa maksimal dan guru sekolah dapat menyampaikan materi-materi yang ada dalam program kurikulumnya," tandasnya. (Sahrul)