Kembali Sisihkan Rezeki, Hamba Allah Salurkan Bantuan Sembako Ke Korban Banjir


Kembali Sisihkan Rezeki, Hamba Allah Salurkan Bantuan Sembako Ke Korban Banjir



Gemabangsa.id, Bungo - Meski sudah menyalurkan bantuan sebanyak 30 zak beras dan 70 dus mie instan untuk wilayah Kelurahan Jaya Setia kecamatan Pasar Muara Bungo pada Senin (3/1/2022) kemarin, namun Hari ini, Kamis (6/1/2022) Hamba Allah kembali menyisihkan Rezekinya, untuk membantu para korban banjir.

Bantuan yang kembali disalurkannya melalui Politisi Senior Kabupaten Bungo itu, disalurkan oleh Hamba Allah di Kelurahan yang sama, dengan langsung menyasar ke rumah penduduk.

Kali ini bantuan beras dan mie instan itu difokuskan untuk warga di Tiga RT, 03, 04 dan RT 05. Tiga RT memang salah satu wilayah padat penduduk yang direndam banjir selema beberapa hari.

Melalui tokoh masyarakat kabupaten Bungo, H. Hasan Ibrahim, bantuan itu tidak disampaikan melalui Kelurahan seperti beberapa hari lalu, melainkan langsung ke Ketua RT masing-masing.

"Tepat pada hari ini adalah Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi ke-65, dalam rangka itu pula kami menyampaikan bantuan dari Hamba Allah ini kepada warga di tiga RT Kelurahan Jaya Setia," ungkap H. Hasan Ibrahim yang saat itu ikut hadir Lurah Jaya Setia, Tejo Kuncoro dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dipaparkan salah satu Politisi senior kabupaten Bungo ini, jumlah bantuan yang diserahkannya itu adalah 30 zak beras Belida 5 Kg dan 20 dus Mie Instan untuk warga RT 03. Kemudian 37 zak beras dan 20 dua mie instan untuk warga RT 04 dan untuk warga RT 05 sebanyak 61 zak beras dan 20 dus mie instan.

"Jumlah keseluruhannya sebanyak 128 Zak Beras Belida 5 Kg dam 60 dus Mie Instan. Itu sesuai dengan data dari RT masing-masing. Makanya kita serahkan ke RT setempat yang menyampaikan langsung ke warga bantuan dari Hamba Allah ini," tukas Wo Hasan, sapaan akrab Hasan Ibrahim.

Rasa syukur dan ucapan terimkasihpun tidak lupa disampaikan oleh warga melalui ketua RT masing-masing. Salah satunya disampaikan ketua RT 04, Soijan.

"Alhamdulillah wasyukurillah. Kami haturkan ucapan terimakasih yang tak terhingga untuk Hamba Allah yang telah membantu warga kami yang terkena banjir. Kami tentu sangat terbantu dengan bantuan ini," kata Soijan.

"Semoga yang memberikan bantuan ini dimudahkan rezekinya, dipajangkan umurnya serta sehat selalu serta tercapai cita-citanya," pungkas Soijan.(*)