Memaksimalkan Vaksinasi Anak, Bhabinkamtibmas Polres Tebo Tempuh Jalan Berlumpur


Memaksimalkan Vaksinasi Anak, Bhabinkamtibmas Polres Tebo Tempuh Jalan Berlumpur

 


Gemabangsa.id, Tebo - Semangat Dalam menuntaskan pencapaian Vaksin terus digelorakan oleh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Tebo. Meski menuai Hambatan dan rintangan akses jalan yang sulit dilewati, hal itu tidak membuat Brigpol Franky WP Bhabinkamtibmas Polsek Sumay Polres Tebo bersama Babinsa ini mengurungkan niatnya untuk mengajak warga vaksin.

Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan di Desa Suo-suo, tepatnya Dusun Semerantihan dan dusun Talang Mamak. Vaksin ini difokuskan kepada siswa-siswi SD Induk 167 Desa Suo-suo.

Dari data yang diperoleh,  Brigpol Franky WP ini mengawaki 4 desa Binaan sebagai Bhabinkamtibmas, dimana salah satunya Desa Suo - Suo Dusun Semerantihan Talang Mamak. Untuk menuju lokasi Vaksin, Bhabinkamtibmas ini harus menempuh jarak 57 KM, dengan kondisi jalan di 7 KM ke lokasi jalan hancur dan sulit dilalui kendaraan. Untuk waktu yang ditempuh, dalam kondisi jalan buruk tersebut Bhabinkamtibmas ini memerlukan waktu 3 jam sampai dilokasi.

Dikonfirmasi langsung melalui Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi, Psi membenarkan kegiatan anggotanya tersebut. Pihaknya menyebutkan akses jalan menuju lokasi Dusun Talang Mamak dan dusun Semerantihan tersebut rusak parah dan sulit dilalui kendaraan.

"Kondisi jalan nya tidak memungkinkan, apalagi disaat curah hujan tinggi. Namun berkat semangat tinggi anggota kita tetap melaksanakan tugasnya,"ungkap Kapolres Perempuan pertama di Provinsi Jambi ini.

Lanjut Kapolres, sedikitnya ada 30 anak yang melaksanakan Vaksinasi, dengan usia 6 hingga 11 tahun. Dengan metode khusus, Bhabinkamtibmas Bersinergi bersama Babinsa, dr. Sulin dan 2 Nakes lainnya menghibur anak-anak dengan memberikan edukasi agar tidak takut disuntik vaksin.

"Seperti yang sudah kita arahkan, anggota saat mengawal vaksin harus bisa mendampingi dengan baik, terutama kepada anak-anak. Perlu melakukan metode khusus,"tegas Kapolres yang pernah menjabat sebagai Kabag Psikologi Polda Jambi ini.

Diakhir, Kapolres sangat mengapresiasi anggotanya tersebut. Berkat kegigihan anggotanya tersebut, ada puluhan anak-anak yang berhasil divaksin, sehingga kedepanya mampu terhindar dari penyebaran covid 19.

"Diharapkan dengan upaya ini, semoga dapat memaksimalkan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Tebo, meski dengan segala keterbatasan yang ada,"tutup Kapolres. (GB)