Tuntut Rio Mundur, Ratusan Warga Koto Jayo Serbu Kantor Bupati Bungo


Tuntut Rio Mundur, Ratusan Warga Koto Jayo Serbu Kantor Bupati Bungo



Gemabangsa.id, Bungo - Ratusan warga Dusun Koto Jayo, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, mendatangi Kantor Bupati Bungo, Kamis (20/01/2022).

Kedatang warga Dusun Koto Jayo tersebut, untuk melakukan aksi unjuk rasa menuntut Somad, mundur dari jabatannya sebagai Rio Dusun Koto Jayo.

Para aksi menilai, Rio Somad telah mengingkari dari Janji politiknya waktu lalu. Bahkan, para aksi menduga, Rio juga telah melakukan penyalahgunaan dana desa.

"Kami menuntut Rio Koto Jayo mundur dari jabatannya, karena banyak janji politik dirinya yang ia langgar. Setelah itu, kami menduga adanya penyalahgunaan dana desa yang dilakukan Rio," ujar Asnawi, Korlap aksi.

Dikatakannya, jika dari tuntutan mereka tidak dipenuhi, mereka akan melakukan kembali aksi unjuk rasa besar-besaran, dengan masa yang jauh lebih banyak dari aksi yang dilakukan saat ini.

"Jika tidak dipenuhi, warga akan melakukan aksi lebih besar lagi, tanpa ada batasan, dengan jumlah yang jauh lebih banyak," terangnya.

Dari pantauan dilapangan, terlihat ratusan personil Polri dan Polpp berjaga-jaga disekitar lokasi Aksi, agar suasana kondusif dan aman. (GB)