Warga Ucapkan Terimakasih, Jalan Kampung Lebuh Kembali Mulus

 


Warga Ucapkan Terimakasih, Jalan Kampung Lebuh Kembali Mulus



Gemabangsa.id, Bungo - Kondisi jalan kerasan menuju kampung Lebuh dusun Telentam, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, setelah diperbaiki oleh pihak Athaya Garden Bungo kini sudah kembali dalam kondisi baik.

Dengan jalan yang telah baik membuat aktivitas masyarakat disana kembali lancar seperti sediakala. Hal ini tentu disambut gembira oleh masyarakat dusun Telentam, khususnya yang berada di Kampung Lebuh.

"Alhamdulillah bang. Kami sangat berterimakasih kepada abang Maidani selaku Owner Athaya Garden yang telah membantu perbaikan jalan yang memang telah lama kami dambakan untuk kelancaran semua aktivitas masyarakat," ungkap pemuda Kampung Lebuh, Fauzan, Jumat (14//1/2022).

Senada dengan itu juga disampaikan oleh kepala Kampung Lebuh, Usman. "Aktivitas kami warga kampung ini semenjak beberapa titik jalan rusak berat memang sangat terganggu. Bahkan kadang anak-anak sampai libur sekolah karena jalan tidak bisa dilalui," ungkap Usman.

Lanjut Usman, atas kebaikan hati Brigpol Maidani yang dikolaborasikan dengan Pemdus Telentam serta masyarakat setempat, kerusakan parah jalan ke Kampung Lebuh kini telah teratasi setelah 3 hari peralatan dan tim yang diterjukannya berjibaku dalam membantu proses pengerjaan jalan tersebut.

"Selain patut kami syukuri karena proses penggunaan peralatan dari dinas PUPR Bungo cukup lancar, tentu yang paling utama kepada bapak Brigpol Maidani kami tidak ada kata lain selain ucapan terimakasih atas kemuliaan hatinya membantu membiayai perbaikan jalan Kampung Lebuh ini," papar Usman lagi.

Di tempat yang sama tokoh pemuda dusun Telentam, Gusman Pawaili juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak Athaya Garden. Katanya, kini bukan hanya orang tua yang senang, namun anak-anak sekolah di Kampung Lebuh pun kembali ceria karena mereka tidak lagi melewati jalan berlumpur untuk pergi ke sekolah.

"Sekarang anak-anak pergi ke sekolah yang dari Kampung Lebuh tidak lagi melewati jalan berlumpur. Tentu sebagai orang tua sangat senang, jalan rusak yang selama ini sering menghambat mereka kini sudah mulus berkat pak Maidani selaku Owner Ayhaya Garden," pungkasnya.

Untuk diketahui, ada empat titik kondisi jalan Lebuh yang rusak parah. Bahkan di dua titik hampir tidak lagi bisa dilalui kendaraan roda empat.

"Paling kasian tu kadang anak-anak pergi sekolah, tau-taunyo balik ke rumah nangis, kerno dijalan terjatuh ke jalan berlumpur. Di kampung ini dak ado sekolah. Jadi harus keluar dari kampung dengan jalan sepanjang 2,7 Km," papar Usman, Kepala Kampung Lebuh.

Di Kampung Lebih sendiri terdapat lebih dari 90 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa sekitar 250 orang.(*)