Wujudkan Kondusifitas Ditengah Masyarakat, Kapolres Tebo Kunjungi PCNU Tebo


Wujudkan Kondusifitas Ditengah Masyarakat, Kapolres Tebo Kunjungi PCNU Tebo



Gemabangsa.id, Tebo - Menyikapi berbagai permasalahan dan dinamika yang terjadi di tengah masyarakat, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi, Psi melakukan silaturahmi ke kediaman Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tebo, Tebo, Selasa (25/1). 

Usai pertemuan, Kapolres Tebo mengatakan bahwa beberapa permasalahan yang didiskusikan adalah terkait dengan komitmen dua lembaga tersebut dalam mewujudkan kondusifitas di kabupaten bermoto 'Seentak Galah Serengkuh Dayung'.

“Kita Sangat mengapresiasi NU sebagai ormas keagamaan siap bersinergi dengan pihak-pihak terkait khususnya Polri dalam upaya mempertahankan kondusifitas Kamtibmas yang selama ini sudah dirasakan bersama,” kata Kapolres Tebo.

Dalam kesempatan tersebut Kepolisian dan NU juga menyatukan ‘frekuensi’ terkait penyikapan terhadap efek dari perubahan zaman di mana degradasi moral para generasi muda menjadi ancaman serius bagi bangsa. 

Dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, seluruh elemen masyarakat harus bahu-membahu dalam menjaga, mengarahkan, dan mendidik generasi muda agar tidak terjerumus pada pergaulan yang mendatangkan banyak kemudharatan.

“Apalagi terkait Narkoba dan efek dari media sosial harus benar-benar menjadi perhatian. Narkoba, pornografi, dan rusaknya moral dan akhlak harus kita tangani bersama,” ungkapnya.

PCNU Tebo sendiri menyambut baik inisiatif dari Kapolres Tebo yang berkoordinasi dengan NU dalam peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Kapolres juga menuturkan bahwa pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam mewujudkan masyarakat yang aman dan damai. 

"Tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak, semua tidak bisa terwujud dengan maksimal" pungkas Kapolres. (GB)