Bupati Tanggamus Hadiri Peringatan Isra Dan Mi'raj Nabi Muhammad Di Pekon Antar Brak


Bupati Tanggamus Hadiri Peringatan Isra Dan Mi'raj Nabi Muhammad Di Pekon Antar Brak



Gemabamgsa.id, Tanggamus - Pada Hari (Senin 28 Februari 2022) Di Masjid Jami' Babussalam Pekon Antar Brak, Kecamatan Limau Memperingati Isro dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW Bertepatan Tanggal 27 Rajab 1443 Hijriah.

Hadir dalam acara peringatan Isro mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab tahun 1443 Hijriah, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE., MM., Camat Limau Munzir, SE., Kapolsek Limau AKP Oktafia Siagian, SH., Danramil 424-01/Cukuh Balak Kapten Cku Saleh Umar,. Serka Bunyamin,. KUPT Puskesmas Antar Brak Popi Eliza, S. tr. Keb., Viendra Sari Kepala Pekon Antar Brak, Dan DPRD Tanggamus Ibu Tri Wahyuningsih.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.,MM. Menghadiri kegiatan Memperingati Isro mi'raj di Masjid Jami'Babussalam di Pekon Antar Brak Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus.

Bupati Tanggamus berharap tentunya atas peringatan Isro mi'raj ini jadi Momen untuk mengevaluasi tentang wajibnya shalat Lima waktu bagi umat islam.

"Kegiatan ini adalah, agar kita untuk lebih mengevaluasi lagi mengingatkan kembali bagaimana ibadah-ibadah kita yang sudah kita laksanakan, terutama terkait Sholat Lima waktu tidak boleh terlambat harus tepat waktu," kata Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, Senin (28/02/2022).

Dirinya juga mengajak, pada peringatan Isra dan Mi'raj yang dilaksanakan saat ini, untuk dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Mudah-mudahan, dengan ada nya peringatan Isro dan mi'raj ini, kita bisa akan lebih meningkatkan lagi keinginan, ketakwaan kita semua dan insya Allah kita juga senantiasa dalam lindungan Allah SWT," ucapnya lagi.


Lebih lanjut lagi, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE,. MM menghimbau Khususnya Masyarakat Limau, umumnya masyarakat wilayah Tanggamus, untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan yang ketat.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap mentaati protokol kesehatan, sehingga agar kita nyaman beribadah, kita juga harus menjaga diri kita sendiri sehingga terhindar dari tukaran penyakit virus covid 19," ujarnya.

Bupati Tanggamus menambahkan, selain ikut memperingati Isro mi'raj iya juga memberikan bantuan untuk masjid Jami' Babussalam, dirinya juga memberikan santunan anak yatim yang ada di Pekon Antar Brak Kecamatan Limau.

Ditempat yang sama, MUNZIR, SE selaku Camat Limau berharap, agar Masyarakat Mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, memakai masker, cuci tangan yang rutin pakai sabun itu  yang lebih diutamakan disetiap ada kegiatan apa pun," kata Camat Limau.

Lebih lanjut, Camat Limau juga mengingatkan dan sekaligus memantau disetiap Pekon di wilayah Kecamatan Limau khususnya, sementara kegiatan memperingati Isro Mi'raj Muhammad SAW, agar selalu kondusif dan aman.

"Saya terus mengingatkan bahwa, Isra dan Mi'raj pada hari ini di Pekon Antar Brak, agar tetap aman, lancar, kondusif dan tetap mematuhi protokol Kesehatan," pungkasnya. (Sahrul)