Jasad Wanita Dalam Karung Diotopsi, Tim Forensik Temukan Bekas Luka Senjata Tajam Ditubuh Korban


Jasad Wanita Dalam Karung Diotopsi, Tim Forensik Temukan Bekas Luka Senjata Tajam Ditubuh Korban

 


Gemabangsa.id, Bungo - Polisi telah melakukan autopsi terhadap mayat seorang wanita yang ditemukan terbungkus dalam karung dirawa-rawa dalam kebun sawit milik warga Jumbak, Kecamatan Jujuhan Ilir, Kabupaten Bungo.

Dari hasil otopsi yang dilakukan Tim Forensik RS Bhayangkara Polda Jambi, Dr. Erni mengatakan, dari proses otopsi yang dilakukan, ada beberapa luka yang ditemukan ditubuh korban, yang bekas terkena senjata tajam.

"Tadi dari hasil otopsi, kita menemukan ada luka dibagian kepala, tangan dan perut, yang diduga kena senjata tajam," kata Dr. Erni, Senin Malam (21/02/2022).

Dijelaskan Dr. Erni, jasad yang ditemukan didalam kubangan lumpur dan terbungkus karung, dengan bau yang menyengat, diperkirakan telah tewas selama lebih kurang 8 hari yang lalu.


"Untuk jasad sendiri, diperkirakan telah tewas sekitar 8 hari yang lalu, karena tubuh korban sudah mulai rusak," jelasnya lagi.

Sementara, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro menerangkan, jika otopsi yang dilakukan, untuk mencari bukti-bukti dan penyebab kematian korban, serta menentukan identitas korban, karena jasad korban sudah sulit untuk dikenali.

"Ini kita melakukan Otopsi terhadap korban, untuk mencari bukti-bukti dan penyebab kematian korban, serta identitas korban," terang Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH.

Lanjutnya, setelah dilakukan otopsi, petugas menemukan beberapa kejanggalan ditubuh korban, yang ditemukan beberapa luka dibagian kepala, tangan dan perut, yang diduga kena senjata tajam.

"Dari hasil otopsi, kuat dugaan kami adanya tindak pidana penganiayaan berat terhadap korban, karena ditemukan beberapa luka akibat senjata tajam," lanjutnya.

Dijelaskan lagi, pihak Forensik juga menemukan beberapa Proferti dari tubuh korban, yang akan digunakan tim penyidik untuk menemukan siapa pelaku yang melakukan pembunuhan terhadap korban.

"Untuk melakukan penyelidikan, Tim Forensik RS Bhayangkara Polda Jambi, juga menemukan beberapa Proferti yang akan digunakan penyidik, sebagai bahan penyelidikan pelaku," jelasnya lagi.

Untuk saat ini, Pihak penyidik Polres Bungo telah memeriksa beberapa orang saksi, baik dari pihak internal dan eksternal, untuk mengetahui siapa dugaan pelaku yang melakukan pembunuhan.


"Saat ini kita telah memeriksa beberapa saksi, baik dari keluarga ataupun warga sekitar, untuk minta keterangan terhadap korban, atas siapa terduga pelaku yang melakukan pembunuhan," pungkasnya. (ST)