Peringati HPN, Kapolres Bungo Berikan Penghargaan Kepada 5 Organisasi Pers Di Kabupaten Bungo


Peringati HPN, Kapolres Bungo Berikan Penghargaan Kepada 5 Organisasi Pers Di Kabupaten Bungo



Gemabangsa.id, Bungo - Demi menyatukan dan mempererat tali silaturahmi bersama insan Pers, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH menggelar kegiatan makan bersama dan memberikan penghargaan kepada Lima organisasi pers yang ada di Kabupaten Bungo, Kamis (10/2/2022).

Moments yang diadakan Kapolres Bungo, bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022, yang diadakan diaula Utama Mapolres Bungo, yang dihadiri oleh seluruh insan Pers yang ada di Kabupaten Bungo.

Adapun kelima Organisasi Pers Kabupaten Bungo yang menerima penghargaan dari Kapolres Bungo, yakni Persatuan Wartawan Bungo (PWB) yang diketuai oleh Azroni, Jurnalis Online Indonesia (Join) ketua Syahrudin, Ikatan Wartwan Bungo (IWB) ketua Azwar, Ikatan Jurnalis Telivisi Bungo (IJTB) ketua Ilham dan Persatuan Wartwan Indonesi  (PWRI) ketua Hendri.

Penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Bungo, merupakan ucapan terima kasih atas terjalinnya kerjasama dan partisipasi dalam memberikan informasi dan pemberitaan positif dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum polres Bungo.

Kapolres Bungo dalam sambutan menyampaikan, secara pribadi serta mewakili keluarga besar Polres Bungo, Kapolres juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional HPN ke 76 tahun 2022. 

Lebih lanjut dirinya menyampaikan  apresiasinya kepada segenap insan pers, yang terus bekerja dan membangun optimisme masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang melanda wilayah Kabupaten Bungo.

“Meskipun berada dalam situasi pandemi, insan pers tetap bekerja, terus menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimisme, dan membangun harapan, sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi COVID-19,” kata Kapolres.

Kendati demikian jelasnya, media massa adalah mitra strategis Polri dalam bertugas. Tidak hanya mitra, tetapi keluarga bersama dengan anggota dan masyarakat. Sudah banyak jasa wartawan dalam dinamika kehidupan masyarakat terkait penyampaian informasi. Terlebih ini zaman teknologi informasi atau IT, di mana kegiatan poisitif dan negatif cepat sekali viral dengan adanya handphone.

“Mari kita semua bersinergi meningkatkan kualitas organisasi serta ikut berperan menangkal informasi hoax atau negatif. Pers dan polisi ini tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya,” jelas Kapolres.

Sementara, Azroni selaku ketua Persatuan Wartawan Bungo (PWB), mengucapkan ribuan terimakasih kepada keluarga besar Polres Bungo, yang telah peduli dan simpati terhadap kemajuan pers di Kabupaten Bungo.

Terkait penghargaan yang diberikan kata Azroni, merupakan sebuah motivasi besar bagi rekan pers di Kabupaten Bungo, dalam menyajikan berita kepada masyarakat yang berimbang, tentunya menanggal informasi hoax yang beredar di berbagai medsos. 

"Secara pribadi dan mewakili rekan-rekan pers Bungo, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Bungo dan Jajarannya, yang sangat peduli dengan kemajuan pers saat ini, atas apresiasi dan dukungannya kepada para wartawan serta wartawati," tutup Azroni. (DGB)