Gencar Booster, Polres Bungo Gelar Vaksinasi Di Rantau Keloyang


Gencar Booster, Polres Bungo Gelar Vaksinasi Di Rantau Keloyang



Gemabangsa.id, Bungo - Untuk menambah penguat imun tubuh masyarakat, Jajaran Polres Bungo terus gencar melakukan kegiatan Vaksinasi Booster bagi masyarakat.

Untuk saat ini, Vaksinasi Booster yang dilakukan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH, menyasar pada masyarakat Dusun Rantau Keloyang, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Jambi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Rio Rantau Keloyang, serta diposko penyekatan simpang Dusun Rantau Keloyang, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH, terus menghimbau dan mengajak masyarakat, agar mau dilakukan vaksinasi Dosis Ketiga, sebagai penguat imun tubuh setelah dilakukannya Vaksinasi Dosis pertama dan kedua.

Kapolres menyampaikan bahwa, vaksin Booster yang disuntikkan terhadap masyarakat Dusun Rantau keloyang, maupun masyarakat luar dusun yang berkunjung dan para pengendara yang melintas di Jalan, untuk meningkatkan Herd Imunitas tubuh, dari gejala Covid-19.

“Vaksinasi Booster kepada masyarakat dilakukan saat ini, untuk meningkatkan imunitas dari paparan Covid-19. Selain itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun varian baru yang muncul, yaitu Omicron,” kata Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH, Senin (28/02/2022).

Disampaikan Kapolres, bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin Dosis pertama ataupun yang kedua hingga ketiga (Booster), agar tetap mematuhi protokol kesehatan, demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19 termasuk varian baru omicron yang kini mulai marak.

“Meskipun sudah divaksin, agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” terangnya.

Selain Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro,S.I.K.,M.H, tampak hadir pada kegiatan tersebut, Auditor Itwasda Polda Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Jambi AKBP Karimudin Ritonga, S.I.K,. M.H selaku Pamatwil Vaksinasi Wilayah Bungo, Kapolsek Pelepat  IPTU Munthe, S.H., M.H, beserta jajaran Polres Bungo, serta seluruh masyarakat yang mengikuti vaksin booster. (Dar)