Jelang Ramadhan, Polsek Muaro Sebo Ulu Cek Migor Di Pasar


Jelang Ramadhan, Polsek Muaro Sebo Ulu Cek Migor Di Pasar




Gemabangsa.id, Batanghari - Polsek Muaro Sebo Ulu menerjunkan personel Bhabinkamtibmas untuk memantau ketersediaan stok dan harga sembako di pasaran. Langkah itu untuk mengetahui ketersediaan stok sembako yang dimiliki pedagang dan perkembangan harga menjelang Ramadan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Teluk Leban, Kecamatan Muaro Sebo Ulu, Polres Batanghari BRIPKA Ryan, yang memantau persediaan dan harga sembako seperti minyak goreng kemasan dan curah di sejumlah toko kelontong.

Kapolsek Muaro Sebo Ulu, IPTU Parlyn Sagala, SH, MH mengatakan, monitoring persediaan dan harga sembako oleh Bhabinkamtibmas dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga sembako menjelang Ramadan di wilayah desa binaannya.

"Dari pantauan Bripka Ryan, selaku Bhabinkamtibmas Desa Teluk Leban, harga sembako, seperti minyak goreng kemasan dan curah mengalami kenaikan. Namun, masih dalam hal yang wajar jelang Ramadhan dan Idul Fitri," kata IPTU Parlyn Sagala, Senin (22/03/2022).

Untuk harga minyak goreng Kemasan yang ada di dibeberapa toko di Pasar Sungai Rengas, Desa Teluk Leban sebesar Rp. 24.000 per kilogramnya. Dan harga minyak goreng curah, Rp. 18.000 per kilogram.

"Untuk minyak goreng kemasan dan curah, sangat cukup, tidak ada kelangkaan," katanya lagi.

Pada kesempatan tersebut, melalui Bhabinkamtibmas dirinya mengimbau kepada para pedagang toko kelontong untuk melaksanakan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat.

"Bhabinkamtibmas juga mengajak para pedagang beserta keluarganya untuk melaksanakan vaksinasi booster, agar kekebalan komunal dapat segera terwujud di desa binaannya masing-masing," tutupnya. (Dar)