Menuju Bungo Sehat, Viral Membumi Polres Bungo Sasar Pengguna Jalan


Menuju Bungo Sehat, Viral Membumi Polres Bungo Sasar Pengguna Jalan



Gemabangsa.id, Bungo - Kapolres Bungo memantau kegiatan program polisi membumi Vaksinasi Secara Massal (VIRAL), yang bertempat di Pasar Bawah Muaro Bungo, tepatnya di Lapangan Semagor, Kecamatan Pasar Muaro Bungo, Kabupaten Bungo, Minggu (13/03/2022).

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengatakan, program yang tengah diluncurkan guna melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat untuk menghadang virus Covid-19 dan varian baru Omicron. 

Dari sasaran yang dilakukan bersama tim Vaksinator Covid-19 Klinik Bhayangkara Polres Bungo, sebanyak 174 orang yang terjaring untuk dilakukan vaksinasi dosis Vaksin pertama, kedua dan ketiga.

Kegiatan yang sengaja dilakukan dilapangan Semagor, karena menjadi titik tempat perkumpulan Masyarakat saat menikmati liburan. 

"Ini kegiatan pemantauan vaksinasi bagi masyarakat, yang belum melakukan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga," ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, dari pemantauan vaksinasi yang dilakukan, sebanyak 27 orang yang melakukan Dosis pertama, 61 orang Dosis kedua, dan 86 orang melakukan Dosis lanjutan Boster.

"Dalam pelaksanaan kegiatan vaksin ini, Alhamdulillah berjalan lancar, aman dan masyarakat tertib menggunakan masker serta menjaga jarak," jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi yang dilakukan, Kapolres Bungo terus menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bungo, untuk tetap jaga jarak dan tetap patuhi prokes. (Dar)