PAC KOMMARI Cukuh Balak, Bantu Bayi Penderita Hidrosefalus


PAC KOMMARI Cukuh Balak, Bantu Bayi Penderita Hidrosefalus



Gemabangsa.id, Tanggamus -- Keluarga bayi 8 bulan bernama Rangga, penderita Hidrosefalus atau penumpukan cairan berlebihan di dalam otak warga Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus sedikit dapat bernafas lega. Selasa 15-03-2022

Hal itu seiring dengan telah terbitnya kartu BPJS atas rekomendasi Siruaya Utamawan, S.E., Dewan Pengawas BPJS-RI yang merupakan putra Kabupaten Tanggamus. 

Kartu BPJS tersebut diserahkan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Komunitas Maritim Indonesia (Kommari) Cukuh Balak kepada Radis dan Dasilah selaku orang tua bayi Rangga. 

Dasilah selaku ibu balita Rangga mengaku berterima kasih karena BPJS tersebut sangat membantu meringankan biaya pengobatannya. 

"Saya merasa terbantu, sebab BPJS tersebut sangat kami butuhkan guna meringankan biaya pengobatan anak saya Rangga, kami berterimakasih kepada semua pihak yang peduli dengan dasyarakat," kata Dasilah. 

Romas Adi Wijaya, S.E selaku Ketua PAC Kommari Cukuh Balak mengatakan bahwa pihaknya datang untuk ketiga kalinya. 

"Kali ini ntuk menyerahkan BPJS adik rangga sesuai dengan permohonan keluarga Rangga, atas permintaan bantuan Dasilah mengaktivasi BPJS bayi Rangga," kata Adi. 

Ia mengaku bahwa BPJS tersebut aktif atas rekomendasi salah seorang Dewas BPJS-RI yang merupakan putra Tanggamus yakni Siruaya Utamawan. 

"Kami juga menyampaikan amanah dan salam hangat dari Bapak Siruaya Utamawan. Atas bantuan bapak Siruaya sehingga proses administrasi bisa lebih mudah untuk penerbitan BPJS bayi Rangga," ucapnya. 

Kesempatan itu, Adi berharap kepada Kepala Pekon Kubu langka bisa turut membantu keluarga Rangga, karena kondisi ekonomi dan tempat tinggal mereka yang serba terbatas. 

"Ibu Dasilah juga tidak mendapat bentuk bantuan apapun dari pemerintah, baik PKH, BLT. Harapannya Kepala Pekon dapat memberikan bantuan guna meringankan mereka," tandasnya.(Hasbuna)