Gelar Razia Gabungan, Petugas Amankan Puluhan Sajam Dari Lapas Kelas II B Bangko


Gelar Razia Gabungan, Petugas Amankan Puluhan Sajam Dari Lapas Kelas II B Bangko



Gemabangsa.id, Merangin - Dalam rangka mencegah peredaran narkoba dan mengantisipasi kejahatan di dalam lapas jelang Idul Fitri mendatang, petugas gabungan menggelar Razia di Lapas Kelas II B Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.

Dari Razia gabungan yang dilakukan petugas TNI Kodim 0420 Sarko dan petugas lapas kelas II B Bangko, para petugas tidak menemukan Narkoba. Namun, petugas berhasil mengamankan puluhan jenis barang berbahaya seperti senjata tajam dari ruang para napi serta kabel-kabel yang dapat mengakibatkan kebakaran.

Kepala Lapas Kelas II B Bangko Erwan Prasetyo mengatakan, razia yang digelar tak lain untuk mengantisipasi peredaran narkoba, serta tindak kejahatan lainnya yang dilakukan para napi.

"Razia ini digelar, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan oleh para napi, seperti penggunaan narkoba dan senjata tajam," kata Erwan Prasetyo, Sabtu (23/04).

Erwan menambahkan, dari sejumlah senjata tajam yang berhasil ditemukan dari warga binaannya, nantinya akan dilakukan pemusnahan.

"Barang-barang yang telah kita amankan tersebut, nantinya akan dimusnahkan," jelasnya.

Erwan juga menambahkan, dengan adanya pandemi covid saat ini, pihak Lapas Kelas II B Bangko hingga saat ini belum membuka jam besuk pengunjung, hingga tahun ke 3 nanti.

"Dikarenakan masih adanya pandemi covid, jam besuk bagi pengunjung ditiadakan. Namun, saat Idul Fitri nanti, petugas telah menyiapkan Zoom bagi pengunjung," tutupnya. (Dar)