Jadi Pembicara Diskusi Mahasiswa Bungo, Brigpol Maidani: Jadilah Pemuda Yang Mampu Membawa Perubahan

 


Jadi Pembicara Diskusi Mahasiswa Bungo, Brigpol Maidani: Jadilah Pemuda Yang Mampu Membawa Perubahan

 


Gemabangsa.id, Bungo - Brigpol Maidani menjadi pembicara dalam diskusi Mahasiswa Kabupaten Bungo yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Progresif Bungo (Imporbung), Minggu (24/4) malam.

Diskusi dilakukan disalah satu caffe di Kabupaten Bungo yang dihadiri oleh puluhan Mahasiswa Kabupaten Bungo.

Dalam diskusi yang berlatar sepenggal cerita dari tokoh muda inspirasi Kabupaten Bungo, dengan tema "krisis sosial melanda generasi muda merana" diikuti antusias oleh mahasiswa dengan mengajukan berbagai pertanyaan.

Saat mengisi diskusi tersebut, Maidani diminta oleh mahasiswa untuk menceritakan kisah hidupnya dari kecil hingga menjadi tokoh publik saat ini.

Selain itu, Maidani juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk menjadi pemuda yang mampu membawa perubahan di daerah masing-masing.

"Kita harus berani mengambil keputusan meskipun itu merupakan sebuah keputusan yang sangat sulit," ucapnya didepan mahasiswa.

Ia juga membagikan pengalaman sukses membangun taman rekreasi Athaya Garden hingga menjadi salah satu taman terfavorit di wilayah Jambi.

"Diskusi adalah ciri khas mahasiswa, kami sangat salut dan mendukung kegiatan diskusi yang dilakukan oleh rekan-rekan mahasiswa untuk pengembangan diri," tutur Owner Athaya Garden tersebut.

Sementara itu, Aktivis Bungo, Ahmad Hidayat mengatakan bahwa mahasiswa Kabupaten Bungo saat ini membutuhkan banyak asupan nutrisi inspirasi dari tokoh-tokoh sukses Kabupaten Bungo.

Disebutnya, tokoh yang menjadi idola masyarakat Kabupaten Bungo saat ini yakni Brigpol Maidani. Sehingga ia menghadirkan tokoh muda itu dalam diskusi perdana mahasiswa Kabupaten Bungo.

"Ini merupakan diskusi perdana yang kita lakukan. Brigpol Maidani menjadi pilihan utama menjadi pembicara kita," ungkap Ahmad Hidayat.

Ia berharap hasil diskusi yang disampaikan oleh Brigpol Maidani mampu diaplikasikan langsung oleh rekan-rekan mahasiswa. (kms)