Jelang Arus Mudik Lebaran, Target Penyelesaian Perbaikan Jalan Lintas Sumatera Dipercepat


Jelang Arus Mudik Lebaran, Target Penyelesaian Perbaikan Jalan Lintas Sumatera Dipercepat

 


Gemabangsa.id, Merangin - Menjelang lebaran 2022, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mempercepat perbaikan jalan nasional, yang dimulai dari perbatasan Jambi Provinsi Sumatera Selatan hingga perbatasan Jambi Sumatera Barat.

Perbaikan badan jalan lintas Sumatera tersebut dilakukan, guna mempermudah dan mempercepat perjalanan pemudik pada puncak arus mudik lebaran Idul Fitri 2022 mendatang.

"Perbaikan jalan lintas Sumatera ini terus kami kejar, mulai dari batas Jambi Sumsel hingga Jambi Sumbar," kata Edy, selaku pengawas pekerjaan perbaikan jalan lintas Sumatera, Selasa (19/04).

Menurut Edy, perbaikan jalan yang dilaksanakan guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi kendaraan yang melakukan perjalanan mudik Lebaran tahun ini.

Perbaikan jalan yang dimulai dari awal Ramadan kemarin, akan ditargetkan penyelesaian hingga 10 hari menjelang Lebaran, dengan memfokuskan perbaikan jalan berlubang di sepanjang ruas Jalan Lintas Sumatera ditiga Kabupaten, Sarolangun, Merangin dan Bungo.

”Perbaikan jalan ini dipercepat, guna memperlancar pengguna jalan arus mudik Lebaran 2022,” ujarnya.

Baca Juga :

https://www.gemabangsa.id/2022/04/tertangkap-basah-cabuli-anak-dibawah.html

Dalam pekerjaan perbaikan dengan melakukan pengerukan jalan yang rusak sedalam kurang lebih 15 cm dan akan ditambal dengan menggunakan aspal baru, untuk mengurangi kendala pengendara diperjalanan ketika arus mudik lebaran Idul Fitri nanti.

"Pekerjaan penambalan ini memperkecil resiko serta kendala pengendara dijalan, ketika puncak mudik nanti," jelasnya.

Dirinya berharap, para pengendara selalu berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya dijalan Lintas Sumatera diwilayah Kabupaten Sarolangun, Merangin dan Bungo saat ini, karena masih dalam tahap perbaikan jalan.

"Kita berharap, para pengemudi selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas saat berkendara, karena saat ini pekerja sedang melakukan perbaikan jalan," harapnya. (Dar)