Jelang Lebaran, Polisi Jaga Ketat Jalur Mudik Rawan Laka Di Jalinsum

 


Jelang Lebaran, Polisi Jaga Ketat Jalur Mudik Rawan Laka Di Jalinsum

 



Gemabangsa.id, Bungo – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmat Wibowo, Kamis (28/4), melakukan pengecekan kesiapan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) di jalur Lintas Tengah Sumatera yang bakal dipadati pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Tahun 2022.

Terlihat dalam rombongan kapolda, antara lain Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Dirlantas Kombes Pol Dhafi, Kasat PJR Polda Jambi AKBP Nelson Sianipar, dan Kasubdit Provost AKBP Imam Rahman.

"Hari ini kita melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pelayanan, terkait arus mudik Lebaran Idul Fitri 1443," ujar Kapolda A. Rachmat Wibowo.

Kapolda mengingatkan, dalam melakukan pengamanan arus mudik, petugas harus memperhatikan dan memetakan wilayah-wilayah rawan kecelakaan, rawan  kriminalitas. Selain itu juga diupayakan menghadirkan gerai pelayanan vaksinasi Covid-19 di beberapa lokasi pos yang dinilai strategis.

"Terpenting, petugas harus selalu mengutamakan pelayanan masyarakat dan menjalankan sebaik-baiknya tugas kepolisian secara profesional dan humanis," tutur kapolda.

Dalam kunjungannya A. Rachmat Wibowo menyerahkan beberapa buah rambu instruksi dan rompi lalu-lintas yang diterima Kasat Lantas Polres Bungo AKP Agustina Wijayanti.

Menurut A Rachmad Wibowo, kunjungannya ke Bungo merupakan rangkaian kesiapan kesiapan Operasi Ketupat 2022 untuk mewujudkan suasana Hari raya IdulFitri aman, nyaman, lancar dan sehat.

"Yang jelas petugas akan memaksimalkan upaya tugas pelayanan kepolisian. Sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan kemudahan saat menempuh perjalanan mudik lebaran,” jelasnya. (Dar)