Kawal Peserta Aksi Unras Di Kantor Bupati, Kapolres Tebo : Kita Kawal Aksi Secara Humanis


Kawal Peserta Aksi Unras Di Kantor Bupati, Kapolres Tebo : Kita Kawal Aksi Secara Humanis

 


Gamabangsa.id, Tebo - Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi, Psi mengawal langsung rombongan Unjuk Rasa dari Mahsiswa Gabungan organiasi PMII Tebo. Pengawalan ini dilakukan dari Halaman depan Perkantoran Bupati Tebo menuju Kantor Utama Bupati, Senin (11/4).

Sebelumnya, para unjuk rasa ini melakukan orasi di Simpang tugu Kabupaten Tebo. Setelah selesai, para demonstran yang berjumlah kurang lebih 30 orang ini menuju Kantor Bupati Tebo dan DPRD.

"Iya kita lakukan pengamanan kali ini secara humanis. Kita kawal adik-adik mahasiswa dari longmarch dari depan gerbang menuju Kantor utama Bupati Tebo,"ujar AKBp Fitria.

Pihaknya berharap, pengawal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyusup-penyusup dari oknum yang tidak bertangung jawab untuk membuat aksi demo ini menjadi ricuh.

"Kita mengendepankan preemtif dan preventif, kita arahkan dan jembatani Adik-adik kita ini dengan pihak terkait untuk menyampaikan aspirasi mereka," pungkas Kapolres.

Dari data yang diperoleh, aksi dari Gabungan Organisasi PMII Tebo ini menuntut kepada pemerintah daerah agar disampaikan kepusat agar menurunkan harga minyak goreng serta menuntun pemerintah daerah mampu menertibkan pengisian BBM di SPBU dari pelangsir nakal. (Dar)