Pantau Antrean Dan Suplai BBM, Satgas BBM Bungo Cek Pengisian Di SPBU


Pantau Antrean Dan Suplai BBM, Satgas BBM Bungo Cek Pengisian Di SPBU



Gemabangsa.id, Bungo - Menyikapi dari hasil rapat terpadu terkait Antrean dan suplai BBM jenis Pertalite dan solar di Kabupaten Bungo, Satgas BBM Bungo melakukan pemantauan dan melakukan Stok BBM di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Bungo.

"Dari hasil rapat terpadu bersama Forkopimda Kabupaten Bungo, kita hari ini melakukan pemantauan dan pengaturan Antrean dan suplai BBM disejumlah SPBU yang ada di kabupaten Bungo," ujar Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, Rabu (06/04/2022).

Disamping melakukan pemantauan terkait Antrean kata Guntur, juga penertiban Antrean bagi para usaha yang melakukan pengisian sesuai dengan kebutuhan. Ada dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang dilakukan pemantauan dan pengecekan Antrean dan Suplai BBM yang ada di Kabupaten Bungo, yaitu SPBU Cadika dan SPBU Pal 3.

"Kita disini juga melakukan penertiban terhadap para usaha-usaha yang melakukan pengisian sesuai dengan kebutuhan. Bagi pengantre dengan tangki modifikasi, itu yang kita tertibkan, di SPBU Cadika dan Pal 3," kata Guntur.

Bahkan, dari kegiatan tersebut, Kapolres juga melakukan pemantauan dilokasi pengisian BBM, terkait adanya indikasi penimbunan atau kecurangan lainnya yang dilakukan oknum-oknum tertentu. 

"Selain pemantauan Antrean, kita juga melakukan pengecekan disekitar lokasi SPBU, terkait adanya indikasi atau kecurangan yang dilakukan para oknum pengantre," jelasnya.

Dalam pengecekan tersebut, pihaknya menemukan beberapa barang bukti BBM dari hasil penimbunan dilokasi penampungan, serta beberapa barang bukti lainnya sebagai alat sedot dari tangki ke tempat penampungan lainnya.

"Tadi kita berhasil mengamankan barang bukti enam Jerigen berisikan BBM dilokasi penampungan, serta beberapa barang bukti sedot dari tangki ke tempat penimbunan lainnya," pungkas Kapolres. (Dar)