Satgas BBM Bungo Gerebek Penimbunan BBM Bersubsidi Di Sekitar Lokasi SPBU Pal 3 Bungo

 


Satgas BBM Bungo Gerebek Penimbunan BBM Bersubsidi Di Sekitar Lokasi SPBU Pal 3 Bungo



Gemabangsa.id, Bungo - Satgas BBM Bungo Bungo, melakukan pengerebekan tempat penimbunan BBM jenis solar, yang beraksi disekitaran SPBU yang ada diwilayah Kabupaten Bungo.

Sebanyak 6 Jerigen BBM jenis solar bersubsidi yang ditemukan petugas, hasil dari pelangsir nakal yang ada diwilayah SPBU Pal 3, Kecamatan Pasar Muaro Bungo, pada Rabu (06/04/2022) sekitar pukul 17.00 wib sore.

Ketua Satuan Tugas Bahan Bakar Minyak Kabupaten Bungo, AKBP Guntur Saputro mengatakan, penggerebekan itu bermula, saat Tim Satgas BBM Bungo melakukan pemantauan Antrean dan suplai BBM disejumlah SPBU yang ada di Kabupaten Bungo, dan menemukan tempat penampungan BBM dari hasil pelangsir. 

"Penggerebekan itu dilakukan saat kita melakukan pemantauan Antrean dan suplai BBM di SPBU, dan menemukan ada beberapa jerigen berisikan BBM jenis solar, ditempat penampungan dari oknum pelangsir dilokasi SPBU," kata Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro dilokasi penampungan.

Dijelaskan Kapolres, dari hasil penggeledahan petugas, Pihaknya berhasil menemukan lebih kurang 6 buah Jerigen yang berisikan BBM jenis solar, dan beberapa alat sedot minyak, ditempat sebuah penampungan.


"Tadi kita berhasil mengamankan barang bukti enam Jerigen berisikan BBM dilokasi penampungan, serta beberapa barang bukti sedot dari tangki ke tempat penimbunan lainnya," jelasnya.

Setelah melakukan penangkapan, lokasi penampungan BBM diberi Garis Polisi, serta seluruh barang bukti dari hasil kecurangan dari oknum para pelangsir, langsung diamankan ke Mapolres Bungo, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini barang bukti sudah kita amankan ke Mapolres Bungo, untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya. (Dar)