Ratusan Mak-Mak dan Tomas Arak A. Musa Daftarkan Diri Sebagai Balon Rio Bedaro Ke Kantor Rio


Ratusan Mak-Mak dan Tomas Arak A. Musa Daftarkan Diri Sebagai Balon Rio Bedaro Ke Kantor Rio


Gemabangsa.id, Bungo - Ratusan Mak-Mak dan Tokoh masyarakat (Tomas) dusun Bedaro, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, arak-arakan mendaftarkan A. Musa mendaftarkan diri menjadi Bacalon Rio (Kades, red) dusun Bedaro, Periode 2022-2028.

Pantauan dilapangan, Arak-arakan kali ini tergolong unik, ratusan pendukung A. Musa sengaja hadir dikediaman rumah pribadi Musa yang terletak di RT 08, kampung Pasar Bedaro usai sholat tarawih dengan membawa rebana, sholawat dan membawa obor, Rabu malam (20/4/2022).

Kemudian jagoannya diarak mengelilingi kampung dengan lagu-lagu kasidah dan takbir.



Usai berkeliling dusun, ratusan pendukung dan simpatisan langsung menuju sekretariat panitia Pilrio yang terpusat di Kantor Rio setempat. Sambil menunggu proses pendaftaran dengan panitia. Tampak para pendukung, mengumandangkan selawat rasul dan takbir bersama dihalaman kantor Rio Bedaro.

Thohari, ketua Penitia bersama petugas lainnya tampak sudah menunggu menyambut dan langsung menerima berkas pendaftaran A. Musa.


"Berkas A. Musa ini kami terima dan resmi kami tandatangani  dan akan dilakukan perifikasi berkas jelang penutupan sesuai ketentuan yang berlaku," ujar ketua panitia. (KM)