Dihadiri Brigpol Maidani Saat Pembukaan MTQ, Warga Tanah Sepenggal Terharu


Dihadiri Brigpol Maidani Saat Pembukaan MTQ, Warga Tanah Sepenggal Terharu

 


Gemabangsa.id, Bungo - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-III Tingkat Dusun Empelu, Kecamatan Tanah Sepenggal Tahun 2022 telah resmi dibuka, Sabtu Malam (14/05). Owner Athaya Garden Brigpol Maidani didampingi sebelahnya Anggota DPRD Provinsi Jambi Hasim Ayub juga turut menghadiri pembukaan Rangkaian Upacara MTQ tersebut.

Kegiatan demi kegiatan tampaknya berlangsung sukses, dimulai dengan pembukaan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh salah satu Qori dan dilanjutkan dengan menyanyikan masr MTQ oleh para pemuda pemudi Dusun setempat. 

Acara ini dipusatkan di Kampung Pasir Putih di Buka langsung oleh Rio setempat di akhiri pemukulan gong tanda MTQ resmi di mulai. 

Kepala Kampung Pasir Putih Najmi mengungkapkan rasa haru dan bangganya karena Brigpol Maidani bisa hadir meski baru pulang dari luar kota. 

"Kami terharu sekali dan bangga kepada bapak Brigpol Maidani, tadi saya telpon bapak masih di jalan dari luar kota melalui jalur darat, kami juga dibisikan dibelakang panggung rupannya bapak hanya menyempatkan mandi saja dirumah, dan langsung hadir di undangan kami, sekali lagi terima kasih tak terhingga pak," ujar Najmi. 

Tidak hanya itu, Ucapan terima kasih juga datang dari Ketua panitia acara atas suport dan dukungan owner Athaya Garden terhadap acaranya, meski sudah di bantu melalui pengajuan proposal namun pada saat acara Brigpol Maidani juga kembali memberikan bonus uang tunai kepada pemenang MTQ.

Brigpol Maidani dalam sambutannya, mengatakan suport dan dukungan darinya tidak lain semata hanya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada peserta agar lebih giat dalam membaca Al-Qur'an. 

"Alasan saya ingin anak-anak kita para pemuda-pemudi bisa menumbuhkembangkan kecintaan terhadap Al-Qur’an dan budaya literasi Al-Qur’an, pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Luhur ajaran Al-Qur’an, bantuan dan suport hanyalah syarat agar acara bisa berlangsung sukses, namun tujuan utama ialah Kembangkan hafalan Al-Qur'an," tegas Maidani. 

Terakhir didalam sambutannya Maidani menyampaikan, bahwa MTQ merupakan kegiatan yang sudah mentradisi di kalangan umat Islam, hadirannya sangat ditunggu oleh setiap Insan pencinta Al-Qur’an. (***)