Polisi Terus Dalami Tewasnya Dua Karyawan PT BMM, 7 Orang Saksi Diperiksa


Polisi Terus Dalami Tewasnya Dua Karyawan PT BMM, 7 Orang Saksi Diperiksa

 


Gemabangsa.id, Bungo – Kepolisian Resor (Polres) Bungo Jambi, terus mendalami kasus tewasnya dua orang karyawan PT. Bina Mitra Makmur, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo Jambi, yang diduga tewas keracunan oksigen, saat melaksanakan pembersihan tangki Bio Gas, pada Kamis (05/05) yang lalu. Pihak kepolisian telah memeriksa tujuh orang saksi, untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

“Saat ini kita terus melakukan penyelidikan, dan melakukan pemeriksaan terhadap 7 orang saksi, termasuk Penanggungjawab Perusahaan dan Maneger, terkait tewasnya kedua korban,” ujar AKBP Guntur Saputro, Selasa (10/05).

Dikatakan Guntur, dari ketujuh orang saksi yang dilakukan pemeriksaan, merupakan Penanggungjawab Perusahaan, dan Maneger, untuk menelisik terkait tewasnya kedua karyawan tersebut, apakah karena kelalaian kerja atau pelanggaran SOP.

 “Saat ini kita terus melakukan penyelidikan, terkait tewasnya dua karyawan PT. BMM. Dari ketujuh orang yang dijadikan saksi merupakan penanggungjawab perusahaan, Maneger, pengawas, security, dan termasuk yang terekam dalam cctv, apakah ada kelalaian kerja atau  pelanggaran SOP,” kata Guntur.

Jelasnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Instansi terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup, Disnaker dan Dinas Kesehatan, terkait apa penyebab tewasnya kedua karyawan tersebut.

“Kita juga mengajak instansi terkait, untuk melakukan pemeriksaan penyebab tewasnya kedua karyawan tersebut,” jelasnya.

Hingga saat ini, Polisi terus melakukan pemeriksaan, dengan barang bukti yang telah dikumpulkan berupa masker yang digunakan kedua pekerja, Helm, serta baju yang digunakan kedua karyawan tersebut pada saat ditemukan tewas.

“Hari ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap satu orang saksi, serta mengumpulkan beberapa barang bukti, yang digunakan pekerja saat ditemukan tewas berupa masker, helm, dan baju kedua karyawan,” ungkapnya.

Diketahui, kedua korban tersebut bernama Ade Putra (30), warga Desa Tajung Menanti, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo, dan Nopriyanto (37), warga Kota Jambi yang ditemukan tewas, pada saat rekannya sesama mekanik melihat kedua korban sudah tergeletak dengan posisi tubuh kaku pada pagi hari didekat tempat kedua korban bekerja.

“Kejadian itu pertama sekali diketahui oleh rekannya, yang melihat kedua korban sudah kaku tergeletak didekat tempat kedua korban bekerja, sekitar pukul 06.00 pagi,” pungkasnya. (***)