Polisi Terus Selidiki Tewasnya Dua Karyawan PT BMM

 


Polisi Terus Selidiki Tewasnya Dua Karyawan PT BMM



Gemabangsa.id, Bungo – Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro terus melakukan penyelidikan terkait tewasnya dua orang karyawan PT. Bina Mitra Makmur, Kecamtan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo Jambi, yang ditemukan tewas saat bekerja, pada Kamis (05/05) yang lalu.

“Saat ini terus melakukan penyelidikan, terkait tewasnya dua karyawan PT. BMM, apakah ada kelalaian kerja atau  pelanggaran SOP,” ujar AKBP Guntur Saputro, Sabtu (07/05).

Guntur mengatakan, pihaknya akan terus menyelidiki dan olah TKP, untuk mengetahui apa penyebab tewasnya kedua korban, apakah terindikasi keracunan. Karena, kedua korban pada saat itu sedang melaksanakan kegiatan pembersihan tangki bio gas.

 “Tewasnya kedua karyawan tersebut, terindikasi keracunan bio gas. Karena, di perusaahn tersebut ada kegiatan untuk berdayakan limbah cair, untuk dijadikan pembangkitan listrik dari bio gas,” kata Guntur.

Kedua korban tersebut bernama Ade Putra (30), warga Desa Tajung Menanti, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo, dan Nopriyanto (37), warga Kota Jambi.

Peristiwa itu berawal, saat Laden Sinaga yang merupakan rekan kedua korban, melihat kedua korban sudah tergeletak dengan posisi tubuh kaku pada pagi hari didekat tempat kedua korban bekerja.

“Kejadian itu pertama sekali diketahui oleh rekannya sesame mekanik, saya melihat kedua korban sudah kaku tergeletak didekat tempat kedua korban bekerja, sekitar pukul 06.00 pagi,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah melihat kedua korban tergeletak dengan tubuh yang kaku, Sinaga langsung memanggil rekannya yang lain, untuk melaporkan kepihak Kepolisian.

“Setelah mendapatkan laporan itu, kedua korban langsung dibawa kerumah sakit, untuk dilakukan pemeriksaan,” tutupnya. (***)