Secara Resmi, Brigpol Maidani Tutup Permainan Buwai Keliling Kampung Gelugur


Secara Resmi, Brigpol Maidani Tutup Permainan Buwai Keliling Kampung Gelugur



Gemabangsa.id, Bungo - Permainan Buwai Keliling di Kampung Gelugur lorong SD, Dusun Tanjung Agung dalam rangka memeriahkan hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, pemuda setempat mengundang Brigpol Maidani untuk menutup permainan tersebut dan di akhiri dengan panjat batang pinang, Senin (9/5/2022).

Kedatangan Brigpol Maidani disambut langsung oleh Rio Tanjung Agung, Nasri Rahmat, Kepala Kampung Gelugur dan tokoh masyarakat setempat.

Saat datang dilokasi, Brigpol Maidani bersama Rio Tanjung Agung dikalungi Bunga oleh pemuda dan pemudi kampung Gelugur lorong SD.

Ketua Pemuda Kampung Gelugur lorong SD, M. Ridho Adha mengucapkan terima kasih banyak kepada Brigpol Maidani, karena sudah bersedia memenuhi undangannya dalam rangka penutupan pernainan Buwai Keliling dan pembukaan panjat pinang.

"Terima kasih banyak pak Maidani, karena sudah bersedia hadir disini dalam rangka penutupan permainan Buwai Keliling dan pembukaan panjat pinang. Semoga pak Maidani dan keluarga diberikan kesehatan dan rizki yang berlimpah, amin," ucap M. Ridho Adha, ketua Pemuda setempat.

Selanjutnya, Wakil Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bungo, H. Hasan Ibrahim juga memaparkan, bahwasanya didusun Tanjung Agung masih mentaati adat istiadat yang berlaku.

"Alhamdulillah, mulai sejal lebaran sampai sekarang di Tanjung Agung tidak ada yang melanggar adat istiadat. Semoga usai lebaran ini pemuda dan pemudi terkhusus pemuda dan pemudi kampung Gelugur akan bersatu lagi seperti biasanya," ujar H. Hasan Ibrahim.

Selanjutnya, Rio Tanjung Agung, Nasri Rahmat juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Brigpol Maidani di dusun Tanjung Agung.

"Selamat datang di dusun Tanjung ya pak Maidani. Semoga apa yang sudah diperbuat selama ini dibalas oleh Allah swt," beber Nasri Rahmat.

Terakhir, Brigpol Maidani sebelum resmi menutup permainan Buwai Keliling dan pembukaan lomba panjat pinang saat sambutan merasa terharu, karena disambut langsung oleh datuk Rio, wakil ketua LAM dan tokoh  masyarakat Tanjung Agung.

"Terima kasih banyak atas sambutannya. Semoga kedepan pemuda dan pemudi Tanjung Agung semakin kompak dan semakin jaya," ucap Brigpol Maidani.

"Bismillahirroh manirrohim, permainan Buwai Keliling di Kampung Gelugur lorong SD cresmi ditutup. Dan peelombaan lanjat batang pinang resmi dibuka. Untuk hadiah di masing-masing batang pinang ini akan saya tambah sebesar Rp500.000,-," pungkasnya. (KM)