Antisipasi PMK, Disnakan Dan Polres Bungo Berikan Vaksinasi Sapi Dan Kambing


Antisipasi PMK, Disnakan Dan Polres Bungo Berikan Vaksinasi Sapi Dan Kambing



Gemabangsa.id, Bungo - Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Bungo, Jambi menerima 1800 dosis vaksin untuk mengatasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Mendapat dosis tersebut, Disnakan bersama Polres Bungo, Jambi, langsung turun ke peternak untuk memberikan vaksin kepada hewan di Wilayah Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro mengatakan pada hari pertama sebanyak 100 ternak sudah dilakukan vaksinasi. Hal itu akan dilakukan setiap hari untuk menghindari penyakit PMK masuk ke wilayah Kabupaten Bungo.

"100 ternak yang sudah diberikan jenis sapi dan kambing. Target kita semua dosis yang ada akan diberikan secepatnya," ujar Guntur Saputro, Selasa (28/6).

Dikatakannya, untuk percepatan pemberian vaksin tersebut, ia meminta para peternak untuk menyiapkan ternaknya di kandang saat tim turun. Sehingga, tim yang akan memberikan vaksin tidak banyak membuang waktu disatu tempat.

"Tim Vaksinasi Ternak Bungo siap siaga lindungi hewan ternak Bungo dengan suntik vaksin PMK," tambahnya.

Percepatan vaksin tersebut dilakukan mengingat hari raya kurban sudah dekat. Sehingga, masyarakat pasti banyak membeli hewan untuk dikurbankan.

Hingga saat ini, hewan ternak di Kabupaten Bungo belum ada yang terkonfirmasi PMK. (***)