Dewi Handajani Hadiri Pelantikan Himpaudi Tanggamus


Dewi Handajani Hadiri Pelantikan Himpaudi Tanggamus



Gemabamhsa.id, Tanggamus - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Masa Bakti 2022- 2026. Acara berlangsung di Gedung PKK Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Senin (6/6/2022)

Dengan Tema "Bergerak Bersama Menuju Himpaudi Mandiri Profesional dan Bermartabat", Pelantikan Pengurus Himpaudi yang baru oleh Dr. Ir. Hj. Citra Persada ketua Himpaudi Provinsi Lampung disaksikan oleh Bupati Tanggamus, yang dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka dan penyerahan memori lama kepada pengurus yang baru.

Adapun Susunan Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Tanggamus Masa Bakti 2022 - 2026  dengan surat keputusan Nomor : 022/KEP/PW Himpaudi LPG/IV/2022.

Pembina : Bupati Kabupaten Tanggamus, Wakil Bupati, dan Ketua DPRD Tanggamus. Penasehat : Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus. 

Ketua : Abdul Somad

Sekretaris : Kartini, S.Pd

Bendahara : Heni Yusnida

dan Bidang Bidang.


Bupati Hj. Dewi Handajani, selaku Bunda Paud Tanggamus menyampaikan Ucapan selamat atas kepengurusan Himpaudi Kabupaten Tanggamus yang baru. Kami berharap Himpaudi sebagai mitra pemerintah Kabupaten Tanggamus dapat bersinergi dan dan menjadi mitra strategis di Tanggamus.

Investasi yang berkaitan dengan pendidikan bisa menjadi garda emas untuk masa depan selanjutnya. Himpaudi agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional dengan mengedepankan kepentingan anak anak usia dini.

"Tolong kita lebih serius dan memberikan pelayanan terbaik bagi anak usia dini di Tanggamus. Kami juga siap memberikan suport dan dukungan penuh untuk Himpaudi," tegas Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, Senin (06/06).

Lanjut Bupati, kami juga memberikan bantuan untuk paud paud yang ada di Tanggamus, dan berharap menjadi kolaboratif yang lebih baik lagi dengan ketersediaan SDM yang berkualitas.

Dirinya juga menyampaikan, juga harus melakukan akselerasi percepatan yang terjadi, guru harus memiliki kualitas yang profesional,  Himpaudi sebagai wadah dunia kependidikan paud harus serius .

"Kedepan kita lebih maksimal untuk meningkatkan kompetensi para guru paudnya. Saya mohon kepada semua pihak pendidikan harus lebih bagus kesehatannya juga harus bagus paripurnanya termasuk masalah Stunting," katanya.

Dijelaskannya, dirinya juga mengajak para Paud, agar selalu kompak dan solid. Komunikasi efektif yang baik dengan niat dan komitmen bersama maka hasilnya akan lebih baik lagi kedepan.

"Kepada IGTK juga harus kompak,  Kita bekerja di bidang yang sama maka berikan pelayanan yang terbaik kepada anak anak kita serta  berharap lebih bisa bekerja sama lebih inten dalam memberikan pendampingan," ujarnya.


Sementara Dr. Ir. Hj. Citra Persada, ketua Himpaudi Provinsi Lampung menyampaikan Himpaudi Adalah wadah organisasi profesi yang bersifat independen yang menghimpun pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia agar bersama-sama dapat berusaha secara berdaya guna dan berhasil guna.

Himpaudi juga mitra dari Kabupaten yaitu peningkatan kualitas guru di kabupaten Tanggamus, Harapannya dengan peningkatan kualitas guru paud maka tidak akan terjadi kesalahan dalam mendidik anak anak kedepan.

"Tidak mudah membangun komitmen demi visi membangun SDM secara serius, dengan menjadikan kampung ramah anak. Kami mempunyai inisiasi mempunyai kampung Karani yaitu kampung ramah anak usia dini dengan tujuan untuk membina karakter anak dan intelektual dilingkungan sekolahnya," kata Citra.

"Himpaudi juga sangat berperan penting dalam membentuk karakter dan menciptakan generasi emas di masa mendatang," pungkasnya.

Abdul Somad Ketua Himpaudi Tanggamus masa bakti 2022 -2026 mengatakan dengan kepengurusan yang baru semoga Himpaudi akan lebih baik dan maju lagi. Kami dari Himpaudi Kabupaten  Tanggamus tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari Pemkab Tanggamus, demi kemajuan lembaga pendidikan anak usia dini.

Kami tetap konsisten tetap Istikomah untuk memajukan membesarkan nama Himpaudi dan mensukseskan program yang ada di kabupaten Tanggamus.

"Dengan menjalin komunikasi keterbukaan kita akan mempersiapkan Himpaudi kedepan lebih baik lagi dan menjadikan Himpaudi yang Profesional dan Bermartabat," pungkas A. Somad.

Hadir juga Ketua Himpaudi Provinsi Lampung Dr. Ir. Hj. Citra Persada, Ketua Himpaudi Pringsewu Supriatin,  Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i, Ketua DWP/GOW Ny. Nuraini Hamid Lubis, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Ketua Himpaudi Tanggamus yang Lama Hj. Afillah Samsul, para Camat, Bunda Paud Kecamatan, Ketua IGTKI Tanggamus, Kepala SPLP Pendidikan,Pengawas TK, Bunda Paud Pekon, dan Pokja Bunda Paud Tanggamus. (Hasbuna)