Gedung Perpustakaan Batanghari Jambi Akan Diresmikan Oleh Kepala Perpustakaan RI


Gedung Perpustakaan Batanghari Jambi Akan Diresmikan Oleh Kepala Perpustakaan RI



Gemabangsa.id, Batanghari - Gedung perpustakaan yang dibangun di tahun 2021 akan diresmikan oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, sejumlah rangkaian kegiatan akan digelar untuk mengisi peresmian Gedung tersebut, gedung perpustakaan yang berada Kecamatan Murabulian,Kabupaten Batanghari Propinsi Jambi.

Hal ini di sampaikan oleh Plt Dinas Perpustakaan dan kearsiapan Kabupaten Batanghari yaitu Deni Eko Purwanto,S.E,M.E di ruangan-nya Jumat 24 Juli 2022″ Gedung perpustakaan ini dibangun pada tahun 2021 dengan dana alokasi khusus(DAK) yang akan di resmikan pada tanggal 07 Juli 2022 mendatang oleh bapak perpustakaan Nasional.

“Nanti pada saat peresmian sekaligus akan mengadakan kegiatan Talkshow peningkatan indektrasi Masyarakat oleh bapak perpustakaan Nasional," ucapnya

Tambahnya” Ada pun untuk nara sumber lokalnya ya itu bapak Bupati Batanghari, ketua DPRD Batanghari,Bunda baca Batangari dan unsur akdemisi. Tahun ini Topshow yang pertama kali di Indonesia tingkat nasional dengan mengambil tematik tentang budaya literasi dalam peningkatan pertanian.Khususnya nanti kita akan pokus ke petani cerdas menuju Batanghari tangguh.

“Selain Peresmian Gedung ini juga ada pengukuhan pengurus Kebupaten dan juga pengurus Kecamatan dan juga ada penanaman pohon Manggis secara simbolis.karena kepala daera kita maupun pimpinan kita maunya tanaman Manggis menjadi Primadona nantinya di Kabupaten Batanghari ini,Jadi kita mulai menanam pohon Manggisnya di lokasih perpustakaan ini,ibaratnya penghijauan di area perpustakaan ini lah," terangnya. (Win)