Jalan Licin, Truk Batu Bara Seret Fortuner Masuk Jurang


Jalan Licin, Truk Batu Bara Seret Fortuner Masuk Jurang



Gemabangsa.id, Bungo - Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Dusun Embacang Gedang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, jumat (3/6) sekira pukul 23.00 WIB.

Dari keterangan saksi, Taufik (45) menceritakan bahwa kronologis awal kejadian bermula dari mobil Fortuner yang dikendarai oleh Mualif (42) melaju dari arah Bungo menuju Padang.

Setelah sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil tersebut mendahului mobil fuso yang berada di depannya. Namun naas, kondisi jalan didepan licin sehingga mobil tersebut tergelincir hingga menghadang jalan.

Mobil jenis Fuso yang bermuatan batu bara yang dikendarai Ilham (43) di belakangnya tidak bisa menghentikan laju mobinya. Sehingga mobil Fuso langsung menyeret mobil Fortuner hingga masuk ke jurang.

"Kondisi jalan selesai hujan, jadi tanah yang di pinggir jalan naik ke aspal. Makanya licin," cerita Taufik.

Sementara itu, Anggota Polsek Tanah Sepenggal Lintas, Bripka Zamroni membenarkan atas terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan satu kendaraan truk tronton dan satu minibus fortuner masuk kedalam jurang, dengan kedalaman 30 meter tersebut.

Menurutnya, lakalantas itu terjadi, diduga karena licinnya setelah terjadinya hujan pada Jumat malam. Sehingga, dua kendaraan tersebut tergelincir dan masuk kedalam jurang.

“Ya benar. Saat kejadian memang kondisi jalan licin, karena terjadi hujan, yang diduga penyebab kedua kendaraan tersebut masuk ke dalam jurang,” katanya.

Meski truk dan minibus fortuner yang jatuh bebas kedalam jurang, pengemudi dan penumpang minibus selamat dan hanya mengalami luka ringan. Sementara, penegemudi truk mengalami luka berat dibagian tangan dan kepala, dan telah dilarikan kerumah sakit terdekat.

“Untuk saat ini, pengemudi dan penumpang minibus selamat dan hanya mengalami luka ringan. Dan pengemudi truk mengalami luka berat dibagian tangan dan kepala, saat ini sudah dibawa kerumah sakit terdekat,” ungkapnya. (***)