Lapas Kotaagung dan SUPM Kotaagung Latih Warga Binaan Hasilkan Bakpao dari Ubi Jalar dan Ikan Marlin


Lapas Kotaagung dan SUPM Kotaagung Latih Warga Binaan Hasilkan Bakpao dari Ubi Jalar dan Ikan Marlin



Gemabangsa.id, Tanggamus – Lapas Kelas IIB Kotaagung gelar pelatihan pengolahan ikan marlin dan ubi jalar menjadi bakpao untuk warga binaannya di Aula Besar Lapas Kotaagung pada Kamis 02-06-2022

Kegiatan ini digelar pada pukul 09.00 WIB s.d. selesai. Ada pun instruktur yang memberikan materi pelatihan berasal dari Sekolah Usaha Ikan Menengah (SUPM) Negeri Kotaagung dan diikuti oleh 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kotaagung.


Acara dimulai dengan pembukaan, yakni sambutan oleh Kepala SUPM, Khairudin dan dilanjutkan Ka. Lapas Kotaagung, Beni Nurrahman serta ditutup dengan doa. Kemudian dilanjutkan dengan paparan materi dan praktik cara pembuatan bakpao dari bahan baku ikan marlin dan ubi jalar oleh 2 orang instruktur SUPM yang dilakukan di Dapur Lapas Kotaagung.

Nantinya, WBP yang mengikuti egiatan pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat pelatihan. Sertifikat tersebut dapat menjadi berkas pendukung sebagai bekal kerja dari Lapas ketika bebas atau juga bisa diaplikasikan ilmunya oleh WBP di tengah masyarakat nantinya.


"Saya harap warga binaan sekalian dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga ilmu diberikan oleh pemateri kita dari SUPM, dapat dipahami dan diterapkan dengan membuka usaha sendiri ketika sudah selesai menjalani pembinaan nanti.", pesan Beni menutup sambutannya. (Hasbuna)