Vaksinasi Covid-19 Polisi Membumi Diburu Warga, Capaian Dosis Vaksin Melebihi Target


Vaksinasi Covid-19 Polisi Membumi Diburu Warga, Capaian Dosis Vaksin Melebihi Target



Gemabangsa.id, Bungo -  Strategi Polisi dalam meningkatkan angka vaksinasi Covid-19 di Kota Bungo, dengan membujuk masyarakat dengan pembagian 10 KG beras, Minyak Goreng gratis, serta dihibur dengan Band Musik Polisi Membumi untuk menarik minat warga. 

Vaksinasi berhadiah beras dan Band Musik ini diinisiasi Polres Bungo, agar antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi, supaya segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Terpantau, warga langsung memburu vaksinasi masal Polres Bungo, untuk mendapatkan vaksinasi yang dibuka untuk umum tersebut.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengatakan vaksinasi dengan hadiah beras, Minyak Goreng dan hiburan musik ini dilakukan agar menarik perhatian warga, dan capaian vaksinasi bisa terwujud.

"Sengaja hari ini kita menghadirkan Band Musik dan pembagian beras gratis, untuk menarik minat peserta untuk meningkatkan angka vaksinasi di Kabupaten Bungo," ujar Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, Selasa (21/06).

Dikatakannya, dengan dihadirkannya Band Musik dan pembagian beras gratis, capaian vaksinasi yang disediakan melebihi dari target yang ditentukan, dengan mencapai hingga 1.800 peserta dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo.

"Alhamdulillah, awalnya hanya menyediakan 1000 dosis, dengan adanya rangkaian kegiatan ini, angka vaksinasi hari ini bisa mendapatkan 1.800 lebih dosis," katanya.

Guntur menjelaskan, para peserta yang mengikuti vaksinasi, akan mendapatkan hadiah berupa beras dan minyak goreng.

"Kita akan memberikan hadiah berupa beras dan minyak goreng bagi para peserta. Serta, sambil menunggu mendengarkan musik Band Polisi Membumi," jelasnya.

Diungkapkannya, ada 500 dus minyak goreng dan 500 karung beras yang telah disiapkan untuk warga yang mengikuti vaksinasi, rencananya cara ini akan terus dilakukan saat pelaksanaan vaksinasi, hingga hari Bhayangkara ke-76 mendatang.

"Kalau nanti minyak goreng dan berasnya kurang, kami akan berkoordinasi dengan Dandim 0416-Bute, dan dinas perindustrian perdagangan untuk penambahan minyak kembali," ungkapnya. (Reza)