Kunjungi Polda Jambi, Tim Puslitbang Polri Cek Peralatan Dalmas Dalam Persiapan Pengamanan Pemilu 2024


Kunjungi Polda Jambi, Tim Puslitbang Polri Cek Peralatan Dalmas Dalam Persiapan Pengamanan Pemilu 2024



Gemabangsa.id, Jambi-  Tim Puslitbang Polri lakukan kunjungan ke Polda Jambi pada Senin, (11/07). Kedatangan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri disambut baik oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo di ruang kerjanya. 

Tim Peneliti dari Puslitbang Polri yang hadir di Polda Jambi yaitu,  Kombes Pol. Syahrial M. Said (Ketua tim)  dan Konsultan dari BRIN (Badan Riset Inovasi Nasional), Ary Wahyono beserta 2 orang staf Puslitbang Polri.

Kapolda Jambi, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Kombes Pol. Mulia Prianto mengatakan, kedatangan tim tersebut dalam rangka supervisi ke Polda Jambi dan jajaran.

"Tim Puslitbang Polri sudah tiba sejak Minggu, (10/07) dan hari ini telah mengunjungi Polda Jambi selanjutnya tim akan melanjutkan penelitian dan evaluasi ke Makosat Brimob dan beberapa Polres jajaran Polda Jambi." Jelas Kabid Humas Polda Jambi.

Setiba di Makosat Brimob Puslitbang Polri melakukan  penelitian tentang Evaluasi Peralatan Dalmas dan PHH Polri Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pemilu  2024.

Ditambahkan oleh Kabid Humas Polda Jambi bahwa dari penelitian dibeberapa sampel satuan kerja Polda Jambi ini diharapkan akan memperoleh kondisi riil peralatan pasukan, sehingga Polri dapat melakukan langkah-langkah  perbaikan dan peningkatan kelayakan mutu peralatan perorangan maupun kesatuan yang masih kurang memadai, baik dari kuantitas maupun  kualitas. 

Tampak hadir pada pertemuan tersebut Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Karo Rena Polda Jambi Kombes Pol Yosal Zaen, Karo Log Polda Jambi Kombes Pol Arief Dwi Koeswandhono, Dirsamapta Polda Jambi  Kombes Pol Yohanes Wong Niti Harto Negoro. (Reza)