Jalin Silaturahmi, Kabiro Lampung Kunjungi Para Wartawan


Jalin Silaturahmi, Kabiro Lampung Kunjungi Para Wartawan

Dari kiri, Hasbuna (Kabiro Gemabangsa.id), Zulmaidi (Wartawan), dan Sahrul (Wakabiro)


Gemabangsa.id, Tanggamus - Dalam mempererat tali silaturahmi, Hasbuna selaku Kabiro Media Online Gemabangsa.id wilayah Provinsi Lampung, mengunjungi Wakabiro dan Wartawan liputan disetiap Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung, Jumat (23/09/22).

Pada kunjungan tersebut, Hasbuna selaku Kabiro Lampung bersama Zulmaidi, selaku wartawan liputan Tanggamus, dalam rangka silaturahmi agar selalu erat tali persaudaraan berbagi ilmu, berbagi pengalaman agar tidak salah jalan dan selalu mengingat kode etik  jurnalistik dan selalu patuh undang-undang ITE.

Hasbuna, menyampaikan kepada jajaran Waka biro Dan wartawan, agar selalu menyajikan informasi yang akurat, tepat dan dapat dimengerti oleh masyarakat. 

"Menulis sesuai dengan kemampuan apa yang kita dengar dan apa yang kita lihat itu yang kita tulis, konfirmasi dua belah pihak itu penting jangan sampai pemberintaan individu yang dikatakan hoax," ujar Hasbuna.

Sementara itu, Sahrul selaku Wakabiro media online Gemabangsa.id juga mengatakan, pertemuan yang dilakukan saat ini, guna mengisi setiap kekurangan ataupun kelebihan dari wartawan. 

"Silahturahmi yang kita lakukan saat ini, untuk saling mengingatkan kepada sesama wartawan, mana yang awalnya tidak tahu, menjadi tahu itu penting bila kita mau belajar," kata Sahrul.

Hal itu juga disampaikan Zulmaidi selaku wartawan Gemabangsa.id, yang banyak mengucapkan terima kasih kepada Kabiro dan Wakabiro Media Online Gemabangsa id, atas pengetahuan atau pengalaman yang diberikan.

Ia menyebutkan, pertemuan ini atau kunjungan ini, untuk belajar lebih dalam, karena dirinya baru bergabung didunia jurnalis ataupun wartawan.

"Saya sadar, ilmu saya baru seumur jagung didunia jurnalis ini, dan belum memahami satu sama lain. Maka dari itu, saya terus ingin belajar sesuai dengan arahan dari biro dan Waka biro," tuturnya.

Dirinya berharap, koordinasi dan komunikasi sesama yang selalu dibutuhkan dalam mencapai tujuan.

"Kita semua masih belajar dan harus memperhatikan jangan sampai salah jalan,  kita punya pimpinan kita harus berkoordinasi agar pemberitaan kita enak dibaca oleh publik saran dan kritik oleh pimpinan itu penting bagi kita semua," tutupnya. (Sahrul)