Organisasi Pers Baru Hadir Di Tebo, M. Husni Jabat Ketua Organisasi KAWAT


Organisasi Pers Baru Hadir Di Tebo, M. Husni Jabat Ketua Organisasi KAWAT



Gemabangsa.id, Tebo - Menumbuhkan rasa pertemanan serta menjalin kebersamaan  sesama profesi awak media yang ada diwilayah Kabupaten Tebo, tiga wartawan senior Liputan Tebo,  resmi membentuk ataupun meresmikan organisasi wartawan baru diwilayah liputannya.

Organisasi yang bernama Komunitas Wartawan Tebo (KAWAT), dibentuk atas inisiasi beberapa Wartawan liputan Kabupaten Tebo diantaranya, Amir Said Wartawan Sidak Post.id, M Husni Wartawan Gemabangsa.id, dan Supriyadi Wartawan Teboonline.id.

Setelah terbentuknya Organisasi KAWAT, M. Husni (Gemabangsa.id), ditunjuk oleh rekan-rekan sesamanya jurnalis ataupun wartawan, untuk menakhodai organisasi. Sementara, Sekretaris Wendri dan Bendahara Budi ST, pada pemilihan dalam rapat pembentukan Kamis (22/09/22) kemarin, di Tiara Kafe jalan RA Kartini Kelurahan Mandiri Agung, Rimbo Bujang.

Sementara, dua wartawan senior lainnya, Amir Said (Sidakpost.id) Supriyadi (Teboonline), dan Lalu Muhammad Adlan alias Galang, ditunjuk sebagai penasehat Organisasi KAWAT.

Setelah ditunjuk sebagai Ketua KAWAT, M. Husni mengajak seluruh rekan-rekan Pers yang tergabung dalam organisasi KAWAT, agar menjalankan tugas yang lebih profesional, sesuai dengan UU Pers.

"Mari kita sebagai insan pers, tunjukkan profesionalitas kita. Jalankan sesuai undang-undang pers," ajaknya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan Pers yang tergabung dalam organisasi KAWAT, yang telah mempercayakan dirinya untuk menahkodai organisasi KAWAT periode 2022-2025, atau 3 tahun kedepan.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh rekan-rekan Pers KAWAT, semoga kedepannya kita semakin kompak," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, organisasi Wartawan seperti KAWAT ini dibentuk bertujuan untuk lebih memudahkan koordinasi sesama rekan Wartawan liputan Kabupaten Tebo dan mempererat tali silaturahmi sesama profesi Wartawan dan antar organisasi Wartawan yang ada di Kabupaten Tebo.

"Disamping sebagai wadah silaturahmi sesama insan Pers, KAWAT hadir di Kabupaten Tebo untuk turut membangun Kabupaten Tebo ke arah yang lebih baik," katanya.

Ia pun berharap, agar rekan - rekan Wartawan liputan Kabupaten Tebo yang belum bergabung dengan organisasi Wartawan, KAWAT akan selalu membuka pintu kepada rekan Wartawan untuk bergabung di KAWAT dan mengajak semua rekan Wartawan untuk membesarkan KAWAT.

Untuk Susunan Pengurus KAWAT Periode 2022 - 2025 : 

1). Penasehat

 - Amir Said : Bacabe. id

 - Supriyadi : Tebo Online

 - Deni Kumbara: Media Humas Polri

 - Galang : Sidakpost

2). Susunan pengurus

 - Ketua M. Husni : Gemabangsa.id

 - Sekretaris - Wendri : Tribunpost.Com

 - Bendahara - Budi ST : Innakor.com

 - Wakil Ketua - Lalu Muhammad Adlan : Sidakpost.id

3). Humas.

 - Sirfifal : Buser Kriminal

 - Ediyanto : Trans Tv 45

 - Deni : Humas Polri

A). Bidang Pelatihan Jurnalistik dan Pendidikan :

 - Alan : Inews Tv Group

 - Wilson : Jaber. Com

B). Bidang Hukum.

 - James : Jetsiber. Cim

 - Andi : Radar 86

C). Bidang Sosbud, Agama, Pemuda dan Olahraga, Kesenian.

 - Asnawi : Kompas 86

 - Isnaini : ImpresNews. Com

D). Anggota :

 - Suryono : Panorama Tinta

 - Fajri : Target Kasus

 - Socheh : Plopor Krimsus.com. (**)