Tingginya Curah Hujan, Jalan Bangko-Kerinci Lumpuh Total


Tingginya Curah Hujan, Jalan Bangko-Kerinci Lumpuh Total



Gemabangsa.id, Merangin - Tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Merangin, sejak kamis malam, membuat jalan dari Kabupaten Merangin menuju Kabupaten Kerinci lumpuh total.

Lumpuhnya akses jalan tersebut, diakibatkan banyaknya material tanah dan bebatuan menutupi badan jalan, yang akibat tumpukan material tanah dan bebatuan longsor yang terseret derasnya air dari bebukitan pada Jumat (02/09) dinihari.

Diketahui, hingga pukul 12.00 wib siang ini, akses jalan Bangko-Kerinci Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin, Jambi, sudah mulai bisa dilalui kendaraan, setelah dilakukan pembersihan oleh petugas kepolisian dan TNI bersama masyarakat, dari material longsor yang menutupi badan jalan, Jum'at (02/09).

Kapolsek Sungai Manau, IPTU Mulyono menghimbau kepada seluruh warga yang hendak melintas dijalan tersebut, agar berhati-hati dikarenakan saat ini hujan masih mengguyur disekitar wilayah sekitar.

"Kepada seluruh warga yang akan melintas, di harapkan berhati-hati. Karena, hingga saat ini hujan masih berlangsung, dan tetap waspada akan timbulnya titik longsor yang lain akibat curah hujan yang tunggi," ucap IPTU Mulyono.

Dijelaskannya, untuk titik longsor yang terjadi dijalan Bangko-Kerinci saat ini, terdapat dua titik longsor. Satu titik longsor tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

"Saat ini, ada dua titik longsor yang parah. Namun, saat ini sudah bisa dilalui tapi satu jalur," jelasnya.

Saat ini, pihak Kepolisian dan TNI bersama masyarakat sekitar, terus pembersihan badan jalan dari material batu dan tanah, agar bisa dilakukan kendaraan roda empat maupun roda dua dengan lancar dan aman.

"Kami bersama TNI dan warga, masih melakukan pembersihan badan jalan, agar bisa di lalui kendaraan dengan aman," tutupnya. (****)