Ultimatum Terakhir, Timgab Angkut Tempat Jualan di Badan Jalan Depan Taman Terpadu

 


Ultimatum Terakhir, Timgab Angkut Tempat Jualan di Badan Jalan Depan Taman Terpadu



Gemabangsa.id, Tebo - Tim Gabungan (Timgab) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), bersama petugas Disperindagnaker, Dishub LH dan Lurah Wirotho Agung turun ke jalan Pahlawan depan Pasar Sarinah Kawasan Taman Terpadu Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, kemarin.

Tim Satpol PP Tebo menyisir dan menemui sejumlah pedagang kaki lima baik yang menempati atau berjualan di atas trotoar, bibir atau badan jalan di sepanjang jalan Pahlawan baik di seputaran Taman Terpadu atau sepanjang jalan Pahlawan.

Sekertaris Dinas Satpol PP Tebo Deprianto saat dikonfirmasi media ini mengatakan, Tim Satpol PP Tebo sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) hanya menegur keras para pedagang kaki lima yang melanggar aturan Perda, yang tidak boleh berjualan di bibir jalan dan atas trotoar seputar Taman Terpadu dan jalan Pahlawan Wirotho Agung.

Kalau teguran dan surat pemberitahuan (SP) tidak diindahkan oleh para pedagang kaki lima ini, petugas akan menindak tegas, karena sudah dilayangkan SP 1, SP 2 dan SP 3. Kami dari Satpol PP akan terus rutin melakukan Patroli setiap hari, untuk memantau keberadaan pedagang kaki lima  yang masih terus menempati lokasi yang dilarang oleh pemerintah," ujar Sekdis Satpol PP, Deprianto.

Kabid Pasar Disperindagnaker Tebo Edi Sopian dikonfirmasi menuturkan, bahwa kemarin Tim gabungan Pemkab Tebo turun di jalan Pahlawan seputaran Taman Terpadu Wirotho Agung, untuk menyampaikan pemberitahuan atau ultimatum terakhir kepada pedagang kaki lima agar tidak berdagang ditepi jalan, maupun diatas trotoar diseputar Taman Terpadu juga sepanjang jalan pahlawan depan Pasar Sarinah Wirotho Agung.

"Kita berikan peringatan terakhir, apabila hari Senin besok masih ada pedagang kaki lima yang menempati badan jalan dan atas trotoar depan Taman Terpadu serta sepanjang jalan depas Pasar Sarinah, kita tindak tegas diangkut tempat jualannya," tegas Kabid Pasar Edi Sopian.  (hus)