Hadir Di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Yang Disampaikan Bupati Tanggamus


Hadir Di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Yang Disampaikan Bupati Tanggamus


Gemabangsa.id, Tanggamus - Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani SE, MM. Menghadiri Maulid Nabi Muhammad Saw. 1444.H sekaligus Meresmikan MTs An Nazar dan SMK An Nazar Limau, Pekon Badak Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus, Kamis (27/10/22).

Hadir juga dalam kegiatan, Kadis Pendidikan Tanggamus, Camat, Uspika Kecamatan Limau, Kepala Pekon Badak, Kepala Pekon Kuripan, Kepala Pekon Pariaman, Kepala Pekon Padang Ratu, Kepala Pekon Padang Ratu, Kepala Pekon Tanjung Jaya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat Dan  Ibu-ibu Pengajian.

Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE, MM hari ini, sekaligus menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. 1444.H sekaligus Peresmian MTs An Nazar dan SMK An Nazar Limau di Pekon Badak Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus.

Bupati Tanggamus berharap, dengan diresmikan MTs An Nazar dan SMK An Nazar Limau ini akan menjadi salah satu upaya kita semua agar anak-anak bisa belajar lebih baik dan tidak hanya kemampuan demikian saja tentunya menjadi anak-anak yang berkualitas memiliki akhlak yang baik tentunya.

"Saya berharap, agat anak-anak bisa belajar dengan baik, dan dapat menjadikan anak berakhlak baik dan berkualitas," harapnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan, Kepala Sekolah, para guru, dan Kepala Pekon, yang telah membantu dunia pendidikan ini. Karena katanya, pendidikan adalah kunci untuk kemajuan, kesuksesan bangsa dan negara kita.

"Insyaallah Anak-anak kita berpendidikan dengan baik disertai juga mempunyai potensi yang baik berguna bagi kita semua," ucapnya.

Dalam hal ini, dirinya juga menghimbau kepada seluruh  masyarakat, agar berhati-hati dan selalu waspada, dengan cuaca yang saat ini sudah masuk musim hujan cukup panjang, sehingga curah hujan pun semakin tinggi.

Lanjutnya, terdapat beberapa wilayah di Kabupaten Tanggamus saat ini banyak mengalami bencana longsor ataupun banjir, yang dilaporkan di beberapa Kecamatan.

"Saya juga disini menghimbau, masyarakat agar berhati-hati, karena banyaknya laporan kek kami, atas musibah longsor dan banjir," lanjutnya.

Ia berharap, pihak Pekon dan warga, agar selalu waspada. Apalagi bagi warga yang berdomisili dilokasi yang dinyatakan rawan.

"Sekali lagi, kita harus berhati-hati terutama bagi mereka yang berdomisili ditempat tempat yang rawan. Pihak Pekon juga bekerja sama dengan pihak Kecamatan menyisir, mengawasi keadaan masyarakat, kemudian juga tak lupa tolong diawasi untuk aliran-aliran sungai mana yang sudah sangat menghawatirkan jika curah hujan semakin tinggi," harapnya.

Sementara, Muhizar Kepala Pekon Badak dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ia sangat berterima kasih terutama kepada pimpinan MTs An Nazar Limau yang ada di Pekon Badak yang mana telah menciptakan Pekon Badak ini terutama generasi-generasi penerus didalam pendidikan.

"Mudah-mudahan kedepannya dengan adanya MTs An Nazar dipekon badak ini bisa melahirkan anak didiknya yang kedepan bisa tampil berprestasi ditingkat kecamatan, kabupaten maupun provinsi hingga internasional,'' tutup Muhizar. (Sahrul)