Polres Tanggamus Siap Laksanakan Operasi Zebra Krakatau 2022


Polres Tanggamus Siap Laksanakan Operasi Zebra Krakatau 2022


Gemabangsa.id Tanggamus - Polres Tanggamus Polda Lampung telah siap melaksanakan Operasi Zebra Krakatau 2022, kesiapan ditandai dengan penggelaran pasukan melalui apel di Lapangan Mapolres setempat, Senin, 3 Oktober 2022.

Apel Operasi Zebra Krakatau 2022 yang mengangkat tema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Presisi” dipimpin langsung Kapolres Tanggamus Polda Lampung, AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P.

Apel tersebut dihadiri para pejabat utama, Kapolsek jajaran, dengan peserta apel gabungan personel Polres, perwakilan anggota Polsek, TNI Kodim 0424/TGM, Satpol PP dan Dishub. 

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kapolres Tanggamus melakukan pemeriksaan pasukan berikut kendaraan dilanjutkan penyematan pita kepada perwakilan TNI, Polri dan Dishub sebagai tanda dimulainya operasi.

Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi mengungkapkan, Operasi Zebra Krakatau 2022 dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 3 sampai dengn 16 Oktober 2022, secara serentak di seluruh indonesia.

Dalam operasi ini mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakan hukum secara elektronik teguran simpatik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri dengan tetap menerapkan prokes Covid-19

“Tujuan operasi ini adalah menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunnya angka penularan Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polda Lampung,” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi membacakan amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M.

Sambungnya, sasaran Operasi Zebra Krakatau Tahun 2022 meliputi segala bentuk potensi yang dapat menyebabkan pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Semoga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” tandasnya.

Sementara itu, menurut Kasi Humas, Iptu M. Yusuf, dalam kegiatan Operasi Zebra Krakatau Polres Tanggamus itu, personel yang terlibat sebanyak 49 orang.

“Untuk personel sebanyak 49 orang yang tergabung dalam 5 Satgas,” ucapnya. (Buna )